3 Alasan Toronto Raptors Bisa Kalahkan Warriors di NBA Finals 2019

Kamis, 30 Mei 2019 19:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The San Francisco Examiner
Toronto Raptors melangkah ke final NBA untuk pertama kalinya Copyright: © The San Francisco Examiner
Toronto Raptors melangkah ke final NBA untuk pertama kalinya

INDOSPORT.COM - Tim basket Toronto Raptors akan menghadapi lawan berat, Golden State Warriors di NBA Finals 2019.

Raptors melaju ke NBA Finals 2019 secara mengejutkan setelah mengalahkan tim unggulan, Milwaukee Bucks, di final Wilayah Timur.

Sementara itu, pihak Warriors memastikan diri ke NBA Finals dengan mudah. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan 4-0 dari Portland Trail Blazer di Final Wilayah Barat.

Jelang laga final melawan Raptors, Warriors pun diunggulkan untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun. Pasalnya, tim asuhan Steve Kerr itu dinilai memiliki skuat yang lebih mumpuni.

Meski begitu, Warriors tidak bisa memandang remeh Raptors dalam NBA Finals 2019 kali ini. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM sajikan tiga alasan Raptors bisa mengalahkan Warriors dalam NBA Finals 2019.

1. Catatan baik di reguler season

Toronto Raptors memiliki catatan yang lebih baik di NBA reguler season dibandingkan Golden State Warriors. Dalam NBA reguler season 2018/19, Raptors mampu membukukan catatan kemenangan 58-24. Hal itu membuat Raptors hanya kalah dari Milwaukee Bucks.

Sementara itu, Golden State Warriors hanya berhasil kemenangan 57-25. Sehingga mereka berada di peringkat ketiga di antara seluruh tim peserta NBA.

2. Kawhi Leonard

Kawhi Leonard merupakan pemain penting yang berhasil membawa Raptors tampil di NBA Finals untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Mantan pemain San Antonio Spurs ini tampil menggila ketika Raptors mengalahkan Bucks di final Wilayah Timur.

Leonard juga memiliki catatan apik di NBA Playoffs. Ia adalah pemain tertinggi yang mencetak poin sebanyak 561. Raihan poin Leonard itu bahkan mengalahkan Stephen Curry yang mencetak 437 poin.

Tercatat, Kawhi Leonard juga pernah membuat susah Warriors di Final Wilayah Barat pada tahun 2017. Saat itu, Leonard masih membela San Antonio Spurs.

Kala itu, Leonard bermain impresif dengan mencetak 26 poin. Namun sayang, ia hanya bermain selama 24 menit karena mengalami cedera dan Spurs akhirnya kalah dari Warriors di Final Wilayah Barat.

"Dia (Leonard) bermain sangat hebat. Spurs hampir saja mengalahkan kita," ucap pelatih Warriors, Steve Kerr dikutip dari AP.

3. Pemain berpengalaman

Raptors akan menjalani Finals NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Akan tetapi, Warriors tidak bisa meremehkan Raptors.

Pasalnya, Raptors diisi oleh pemain yang berpengalaman. Selain Leonard, Raptors diperkuat oleh Kyle Lowry, Pascal Siakam, Marc Gasol, dan Danny Green.

Skuat utama Raptors ini merupakan pemain yang sarat dengan pengalaman. Mereka telah memainkan laga-laga besar, sehingga Raptors diyakini tidak akan gugup di laga NBA Finals 2019 melawan Warriors.

Buktinya, dengan skuat tersebut, Raptors bisa mengalahkan tim-tim kuat di babak NBA Playoffs seperti Orlando Magics, Philadephia76ers, dan terakhir Milwaukee Bucks.