Terpilih Bertugas di Piala Dunia 2019, IBL Berikan Apresiasi untuk Harja Jaladri

Kamis, 30 Mei 2019 23:36 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Harja Jaladri, Wasit Basket yang mewakili Indonesia ke ajang Piala Dunia 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Harja Jaladri, Wasit Basket yang mewakili Indonesia ke ajang Piala Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Salah satu wasit basket Indonesia terbaik, Harja Jaladri terpilih untuk memimpin di perhelatan akbar FIBA World Cup 2019 di China pada Agustus - September mendatang. 

Oleh karena itu, Hasan Gozali selaku Direktur Indonesian Basketball League (IBL) pun mengadakan buka bersama untuk para insan media bersama Harja Jaladri sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangganya. Acara tersebut digelar di tempat makan di kawasan Senayan, Kamis (30/05/19).

"Buka bersama kali ini juga sekaligus untuk apresiasi untuk wasit Harja Jaladri yang terpilih dan menjadi 1 dari 56 wasit yang akan bertugas di Piala Dunia Basket pada Agustus - September 2019 nanti di China," ujar Hasan, (30/05/19).

Sebagai operator, Hasan mengaku senang jika wasit yang dinobatkan sebagai "Best Referee of The Year IBL 2018/2019" ini bisa mewujudkan mimpinya untuk semakin maju di dunia Internasional. 

"Ini suatu kebanggaan, bukan hanya untuk Harja dan para wasit, tapi ini juga mewakili Perbasi dan IBL. Semoga bisa bertugas dengan lancar dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," harap Hasan. 

Nama Harja Jaladri memang sudah tidak asing lagi di dunia basket, baik nasional maupun internasional.

Pengalaman menjadi wasit Piala Dunia ini pun bukan karier internasional pertamanya, sebelumnya Harja sudah sering dipercaya untuk memimpin di kompetisi tingkat internasional, seperti Piala Dunia U-17 2014, NBA Summer Camp 2016, dan terakhir adalah Piala Dunia Basket Putri 2018.