Kalah dari Raptors di Game 1, Curry Catatkan Rekor Keren di NBA Finals

Jumat, 31 Mei 2019 11:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Stephen Curry, megabintang Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Stephen Curry, megabintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry mencatatkan rekor keren meski timnya kalah dari Toronto Raptors di Game pertama NBA Finals 2019, Jumat (31/05/19) pagi WIB.

Digelar di Scotiabank Arena, markas Raptors, tim basket asuhan Steve Kerr tersebut harus tumbang dari tim tuan rumah dengan skor 118-119.

Dalam laga tersebut, Warriors memang kalah telak di dua kuarter pertama dari Raptors. Masuk ke kuarter ketiga Warriors mulai pun mulai bangkit.

Akan tetapi, pada kuarter terakhir, Raptors akhirnya mampu menjinakkan keganasan Warriors. Raptors pun mengunci game pertama di NBA Finals 2019 dengan kemenangan.

Pada laga ini, bintang Raptors, Pascal Siakam menjadi aktor kemenangan dengan mencetak 32 poin, 8 rebounds, dan 5 assists.

Meski demikian, Curry juga tak kalah saing dari Siakam. Walaupun timnya kalah, ia juga bermain impresif dengan mencetak 34 poin, 5 rebounds, dan 5 assists.

Selain itu, pebasket berusia 31 tahun ini juga membukukan rekor keren. Curry merupakan pemain pertama yang berhasil mencetak 100 three point di laga NBA Finals. Ia mengalahkan LeBron James, dan rekan satu timnya, Klay Thompson.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba) on

Game kedua NBA Finals 2019 antara Toronto Raptors dan Golden State Warriors ini akan kembali digelar pada, Senin (03/06/19) mendatang.