3 Keuntungan Los Angeles Lakers Jika Datangkan Kyrie Irving

Rabu, 5 Juni 2019 02:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© NBA
Kyrie Irving Copyright: © NBA
Kyrie Irving

INDOSPORT.COM - Tim basket Los Angeles Lakers akan memiliki tiga keuntungan jika mereka berhasil mendatangkan Kyrie Irving.

Irving telah membuka peluang untuk bergabung dengan Lakers. Menurut laporan dari situs olahraga ESPN, Irving sudah memakukan pembicaraan dengan Lakers.

Lakers sendiri saat ini diketahui sedang membangun tim. Pasalnya, dalam enam tahun terakhir, Lakers tidak bisa lolos ke ajang NBA Playoffs.

Di musim 2018/19, Lakers mendatangkan megabintang, LeBron James. Namun, pebasket yang pernah mengantarkan Miami Heat dan Cleveland Cavaliers ini belum bisa mengangkat performa tim.

Bahkan menjelang musim baru, Lakers juga sudah menggaet pelatih baru, Frank Vogel menggantikan Luke Walton yang dipecat pada April 2019 lalu.

Nah, jika Irving akhirnya datang ke Lakers, maka mantan tim yang dibela Kobe Bryant ini bakal memiliki tiga keuntungan. Berikut portal olahraga INDOSPORT.COM informasikan tiga kekuntungan Lakers jika diperkuat Irving.

1. Duet LeBron James

© Harry How/Getty Images
LeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving. Copyright: Harry How/Getty ImagesLeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving.

Duet antara Kyrie Irving dan LeBron James merupakan duet berbahaya yang pernah ada di NBA. Mereka berdua telah bermain bersama di Cleveland Cavaliers selama tiga musim.

Kombinasi Irving dan LeBron ini juga lah yang mematahkan langkah Golden State Warriors di NBA Finals pada tahun 2015 lalu.

Kala itu, Cavaliers yang hampir kalah karena skor sudah 1-3 untuk keunggulan Warriors. Namun, pada tiga pertandingan terakhir, Irving dan LeBron tampil menggila dan akhirnya melakukan comeback untuk meraih juara NBA.

2. Cocok dengan pemain muda

© GettyImages
Rajon Rondo dan Kyle Kuzma melakukan selebrasi Copyright: GettyImagesRajon Rondo dan Kyle Kuzma melakukan selebrasi

Los Angeles Lakers memang dibangun dengan pemain-pemain muda. Dalam skuat Lakers, ada beberapa nama pemain muda berbakat seperti Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Kyke Kuzma.

Di musim 2018/19, para pemain muda Lakers ini sangat terbantu dengan kehadiran LeBron. Namun, karena LeBron cedera pada Desember 2018 lali penampilan Lakers pun mulai turun.

Nah, hadirnya Irving, maka setidaknya LeBron akan terbantu. Meski ada Lonzo Ball yang bermain di Point Guard, Irving bisa saja digeser ke Shooting Guard dan memamerkan kemampuan ofensifnya.

3. Pengganti LeBron

© Jason Miller/GettyImages
Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James, dua pemain bintang Cleveland Cavaliers. Copyright: Jason Miller/GettyImagesKyrie Irving (kiri) dan LeBron James, dua pemain bintang Cleveland Cavaliers.

LeBron James kini sudah tak lagi muda. Pebasket asli Amerika Serikat ini sudah menginjak umur yang ke-34. Maka dari itu, LeBron dinilai tidak bisa fit setiap saat.

Buktinya, cedera yang ia alami saat melawan Warriors membuat LeBron harus absen selama 17 pertandingan bersama Lakers. Cedera itu merupakan salah satu yang terlama dialami oleh LeBron.

Hal itu, membuat Lakers harus memiliki backup yang sepadan jika LeBron mengalami cedera atau tidak tampil maksimal. Dengan segala pengalaman, Irving diyakini bisa menjadi pengganti LeBron. Hal itu pun sudah terbukti saat keduanya bermain di Cavaliers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%