3 Rekor Mencengangkan Pasca Raptors Kalahkan Warriors di Game 1 NBA Finals 2019

Jumat, 31 Mei 2019 15:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19). Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19).

INDOSPORT.COM - Tim basket Toronto Raptors berhasil mengalahkan Golden State Warriors di game pertama NBA Finals 2019, Jumat (31/05/19) pagi WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Raptors bermain percaya diri di hadapan para pendukungnya. Buktinya Scotiabank Arena menjadi saksi Raptors mengalahkan Warriors dengan skor akhir 118-109.

Dalam laga tersebut, bintang Raptors, Pascal Siakam menjadi sorotan karena bisa membawa timnya mengalahkan juara unggulan, Warriors di game pertama NBA Finals 2019.

Berkat hasil pertandingan itu, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan tiga rekor yang tercipta usai game pertama NBA Finals 2019.

1. Kemenangan pertama Raptors

Masuk ke babak NBA Finals 2019 merupakan capaian tertinggi Raptors. Dalam sejarah klub, ini adalah pertama kalinya Raptors berhasil melaju ke NBA Finals.

Meski menjadi laga perdana, nyatanya Raptors tidak merasa gugup. Buktinya mereka berhasil mengalahkan juara bertahan NBA, Golden State Warriors.

2. Pascal Siakam

Bermain impresif di game pertama NBA Finals 2019, nama Pascal Siakam kini sejajar dengan para legenda NBA. Pebasket berusia 25 tahun ini menyamai catatan Kareem Abdul-Jabbar, Michael Jordan, serta Shaquille O'Neal.

Dengan mencetak 32 poin, 8 rebounds, dan 5 assists, Siakam menjadi pemain ketujuh yang berhasil mencetak lebih dari 30 poin dengan rata-rata 80 persen tembakan masuk di laga NBA Final.

Selain itu, Siakam menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak 30 poin atau lebih usai menjalani tiga musim di NBA. Catatan itu pernah ditorehkan Kareem Abdul-Jabbar, Julius Erving, Hekeem Olajuwon, dan Tim Duncan.

3. Triple double

Rekor selanjutnya datang dari bintang Warriors, Draymond Green. Bermain selama 40 menit, Green berhasil mencetak triple double dengan 10 poin, 10 rebounds, dan 10 assists.

Catatan keren ini merupakan yang kedua kalinya bagi Green. Sebab, Green juga pernah meraih triple double di NBA Finals 2015 melawan Cleveland Cavaliers. Saat itu, Warriors berhasil juara NBA setelah mengalahkan Cavaliers 4-2.