Hasil Drawing Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia di Grup Neraka

Minggu, 9 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/FIBA Asia Cup
Timnas Basket Indonesia di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Copyright: © Instagram/FIBA Asia Cup
Timnas Basket Indonesia di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Drawing atau pembagian grup Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 telah dilakukan di Bangalore, India, Sabtu (8/6/19) kemarin. Sebanyak 24 negara dibagi ke dalam enam grup akan bermain dalam kejuaraan basket terelite seantero Asia ini.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dipastikan bakal berlangsung dengan sistem home  dan away game dimana Window 1 Qualifers akan dimulai November mendatang sampai awal Desember 2019. Sementara Window 2 akan dimulai pada Februari 2020 mendatang.

Indonesia memastikan tiket menuju babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 usai menjuarai zona Asia Tenggara di babak pra kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Mereka sukses menduduki peringkat pertama dengan 10 poin, disusul Thailand yang merupakan tuan rumah di posisi kedua dengan sembilan poin.

Sebanyak empat negara di zona Asia Tenggara yakni Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia berhak melaju ke pra kualifikasi di zona Wilayah Timur FIBA Asia Cup 2021.

Di pra kualifikasi Wilayah Timur, Indonesia tergabung dengan Malaysia dan Macau di grup A dan sukses menjadi runner-up dengan 3 poin setelah kalah atas Malaysia pada 27 November tahun lalu pada ronde pertama.

Sedangkan di ronde kedua Indonesia hanya berhasil finis di peringkat keempat dengan delapan poin dan hasil tersebut membuat Merah Putih berhak melaju ke babak kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Dan berdasarkan hasil drawing Sabtu (08/06/19) kemarin, Indonesia berada di grup A bersama dengan Filipina, Thailand dan Korea Selatan. Berikut ini hasil drawing lengkap Kualifikasi Fiba Asia Cup 2021.

Grup A:

Filipina
Indonesia
Thailand
Korea Selatan

Grup B:

Chinese Taipei
Jepang
Malaysia
China

Grup C:

Australia
Hong Kong
New Zealand
Guam

Grup D:

Bahrain
Lebanon
India
Irak

Grup E:

Saudi Arabia
Syria
Qatar
Iran

Grup F:

Jordania
Kazakhstan
Sri Lanka
Palestina

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%