Analisis Game 5 NBA Finals Raptors vs Warriors: Three Point Jadi Penentu

Selasa, 11 Juni 2019 14:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Vaughn Ridley/Getty Images
Selebrasi Stephen Curry usai mencetak poin dalam laga Warriors vs Raptors. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Selebrasi Stephen Curry usai mencetak poin dalam laga Warriors vs Raptors.

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors meraih kemenangan dalam Game 5 NBA Finals 2018/19. Tembakan tiga angka menjadi kunci kemenangan Golden State Warriors. 

Pertarungan di NBA Finals musim 2018/19 semakin seru. Toronto Raptors yang sudah memimpin 3-1 gagal mengamankan gelar juara usai kalah 105-106 dari Golden State Warriors.

Kemenangan Golden State Warriors membuat skor kini menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Raptors. Pertandingan harus dilanjutkan ke Game 6. 

Kemenangan Golden State Warriors sebenarnya sudah terlihat sejak kuarter pertama, Warriors unggul 19-16, sebelum Raptors berbalik unggul 21-19, Warriors selalu unggul hingga kuarter ketiga berakhir. 

Saat kuarter keempat menyisakan waktu 5 menit, tembakan tiga angka Kawhi Leonard membawa Raptors unggul 96-95. Raptors kemudian sempat unggul 103-97 atas Warriors. 

Tetapi Golden State Warriors akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 106-105 dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke game 6. Setidaknya ada 2 hal yang menjadi penentu kemenangan Golden State Warriors. 

Three Point Penentu

Tembakan tiga angka benar-benar menjadi senjata bagi Golden State Warriors untuk melumpuhkan Toronto Raptors. Three point sudah mulai dilancarkan Stephen Curry dkk sejak awal kuarter pertama. 

Total, Golden State Warriors melakukan 42 kali percobaan tembakan tiga angka, dengan 20 diantaranya masuk ke dalam keranjang. 

Artinya, Golden State Warriors meraih 60 poin dari tembakan tiga angka, lebih dari setengah skor yang mereka torehkan dalam pertandingan ini. 

Sedangkan tembakan tiga poin yang menjadi penentu kemenangan dilakukan secara beruntun saat kuarter keempat menyisakan 2 menit 34 detik. 

Three point dari Klay Thompson membuat Warriors yang tadinya tertinggal 97-103, menyusut selisih poinnya menjadi 100-103. Semenit berselang, giliran Stephen Curry mencetak three point dan membuat skor menjadi imbang 103-103. 

Puncaknya adalah saat kuarter keempat menyisakan 56 detik lagi. Gerakan fake dari Klay Thompson diakhiri dengan tembakan tiga angka apik yang membuat Warriors unggul 106-103, dan Raptors hanya mampu memperkecil menjadi 105-106. 

Total Stephen Curry memasukkan 5 tembakan tiga angka, sedangkan Klay Thompson menyumbang 7 tembakan. 

Kevin Durant Efisien

Kevin Durant yang belum 100 persen fit memang hanya bermain dalam 12 menit pada Game 5 NBA Finals 2018/19. Meski begitu, Kevin Durant bermain dengan sangat efisien. 

Kevin Durant meraih 9 poin dari tembakan tiga angka, dalam tiga kesempatan yang ia punya. 2 poin lagi ia sumbangkan dari free throw yang juga 100 persen akurasi. 

11 poin dari Kevin Durant tersebut membantu Warriors meraih kemenangan. Sayangnya, Kevin Durant harus kembali mendapat cedera pada laga tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%