Jelang FIBA Asia Cup 2021, Erick Thohir Carikan Sponsor untuk Timnas Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019 16:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram Erick Thohir
Erick Thohir bersama perwakilan FIBA. Copyright: © Instagram Erick Thohir
Erick Thohir bersama perwakilan FIBA.

INDOSPORT.COM - Dewan Sentral FIBA sekaligus mantan ketua Panitia Asian Games 2018, Erick Thohir mengaku siap mencarikan sponsor bagi Timnas Putra Basket Indonesia menjelang tiga laga kandang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Indonesia seperti diketahui berhasil lolos ke babak kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dan tergabung dalam grup A bersama Filipina, Thailand dan Korea Selatan.

Format baru yang diterapkan di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang menggunakan sistem kandang-tandang tentunya memberikan Indonesia kesempatan untuk menggelar laga basket bertaraf Internasional.

"Untuk menguatkan dukungan kepada tim Merah Putih, saya bersama PP Perbasi akan bahu-membahu mencari sponsor dan media partner untuk tim basket Indonesia," ujar Erick dikutipo dari media ANTARA.

Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket pada tahun 2023 mendatang bersama Jepang dan Filipina. Tentunya momentum ini akan menjadi sarana yang pas untuk Merah Putih lebih memantapkan kesiapan lagi untuk pagelaran akbar yang akan diselenggarakan dua tahun mendatang.

"Pertandingan ini akan menjadi pemanasan juga untuk Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket tahun 2023 mendatang bersama Jepang dan Filipina," pungkasnya.

FIBA Asia memang belum merilis jadwal resmi untuk fase kualifikasinya. Tetapi terdapat rentang waktu antara 25 November-Desember 2019, 17-25 Februari 2020 dan 20-27 November 2020 mendatang yang kemungkinan akan menjadi waktu Indonesia menggelar laga tandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%