3 Calon Peraih Gelar NBA Finals MVP 2019 Versi INDOSPORT

Kamis, 13 Juni 2019 20:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© SB Nation
Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard. Copyright: © SB Nation
Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard.

INDOSPORT.COM - NBA Finals musim 2018/19 akan segera berakhir. Berikut 3 calon peraih gelar NBA Finals MVP 2019 versi INDOSPORT

Perhelatan kompetisi bergengsi basket NBA akan segera mencapai puncaknya. Game 6 NBA Finals 2019 antara Golden State Warriors vs Toronto Raptors akan berlangsung pada Kamis (13/06/19) malam waktu Amerika, atau Jumat (14/06/19) pagi WIB, di Oracle Arena, Oakland, California. 

Toronton Raptors yang saat ini unggul 3-2, butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara NBA musim 2018/19. 

Jika itu terjadi esok hari, Toronto Raptors akan mencatatkan sejarah dengan meraih gelar NBA pertama mereka. Saat upacara pemberian piala, biasanya juga diumumkan siapa peraih gelar NBA Finals MVP 2019. 

Gelar NBA Finals MVP juga menjadi gelar prestisius bagi individu di kancah NBA. Tahun lalu, Kevin Durant meraih gelar NBA Finals MVP. 

Sayangnya, pada NBA Finals 2019 Kevin Durant absen dalam 4 pertandingan dan akan absen di game 6 dan 7 (jika dimainkan) karena cedera yang ia derita. 

INDOSPORT telah merangkum 3 pemain yang dirasa pantas untuk meraih gelar NBA Finals MVP 2019. 

Klay Thompson

Klay Thompson menjadi pemain tersubur ketiga di Golden State Warriors saat babak playoff. Klay Thompson juga tampil sangat baik saat Golden State Warriors memenangkan game ke-5. 

Tembakan tiga poinnya juga sangat mematikan, dan membantu Golden State Warriors meraih banyak poin dalam pertandingan. 

Di saat Kevin Durant absen seperti sekarang ini, bukan tak mungkin Klay Thompson yang akan meraih gelar NBA Finals MVP. 

Kawhi Leonard

Kawhi Leonard pernah memenangkan gelar NBA Finals MVP pada tahun 2014 saat masih berseragam San Antonio Spurs. Tahun 2019 ini, Kawhi Leonard kembali berpeluang meraih gelar NBA Finals MVP. 

Kawhi Leonard juga menjadi motor serangan dari tiap laga yang dijalani oleh Toronto Raptors musim ini. Kawhi Leonard mencatatkan 30.9 poin per game, 9.2 rebound per game, dan 1.7 steal per game, tertinggi dibanding rekan-rekannya. 

Dengan statistik mengagumkan tersebut, Kawhi Leonard jelas bisa menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar NBA Finals 2019. 

Stephen Curry

Sudah bermain di 4 final NBA, serta meraih 3 kali gelar juara, itulah statistik Stephen Curry. Pada NBA Finals 2019, Stephen Curry juga menjadi penentu kemenangan Warriors vs Raptors saat game ke-5 bersama Klay Thompson. 

Sejak musim reguler hingga final, Stephen Curry mencatatkan beberapa rekor. Stephen Curry menjadi pemain yang berhasil mencetak tembakan tiga poin terbanyak ke-3 sepanjang sejarah NBA. 

Stephen Curry sudah melesakkan 386 tembakan tiga angka di babak play-off yang dia mainkan. Stephen Curry juga menjadi pemain pertama dengan setidaknya 45 poin, 5 rebound, 5 assist, dan 5 tembakan tiga angka di final.

Stephen Curry kini menjadi kandidat peraih gelar NBA Finals MVP dan juga difavoritkan untuk meraih gelar tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%