In-depth

Analisis Game 6 NBA Finals 2019: Cara Agar Raptors Bisa Mengunci Kemenangan dan Raih Gelar Juara

Kamis, 13 Juni 2019 17:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19). Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19).

INDOSPORT.COM - Toronto Raptors saat ini unggul 3-2 atas Golden State Warriors. Cara ini bisa dipakai Toronto Raptors untuk mengunci gelar juara NBA musim 2018/19. 

NBA Finals 2019 belum berakhir, Golden State Warriors berhasil mencuri kemenangan di game ke-5 dan menggagalkan gelar juara yang seharusnya bisa diraih oleh Toronto Raptors. 

Sehingga, game 6 NBA Finals 2019 harus digelar. Game 6 NBA Finals 2018/19 akan berlangsung pada Kamis (13/06/19) malam waktu Amerika, atau Jumat (14/06/19) pagi WIB, di Oracle Arena, Oakland, California. 

Saat game ke-5, Golden State Warriors melakukan 42 kali percobaan tembakan tiga angka, dengan 20 diantaranya masuk ke dalam keranjang. 

Artinya, Golden State Warriors meraih 60 poin dari tembakan tiga angka, lebih dari setengah skor yang mereka torehkan dalam pertandingan itu. 

Toronto Raptors harus menghambat tembakan tiga angka yang dilancarkan para pemain Golden State Warriors. 2 cara ini bisa dilakukan oleh Toronto Raptors pada game 6 NBA Finals 2019. 

Melakukan Double Team ke Stephen Curry

Stephen Curry merupakan seorang point guard yang sangat berbahaya. Stephen Curry bisa melakukan tembakan tiga poin, dan melakukan drive ke paint area dengan sama baiknya. 

Stephen Curry juga menempati posisi pertama dalam torehan rata-rata poin di Golden State Warriors, dengan 27.3 poin per game. 

Dengan melakukan double team kepada Stephen Curry, akan membuat ruang gerak yang ia miliki semakin sempit. Stephen Curry akan kesulitan melepaskan tembakan tiga angka, dan menusuk ke area pertahanan Raptors. 

Memutus Aliran Passing ke Klay Thompson

Strategi kedua yang bisa dilakukan oleh Toronto Raptors adalah memutus aliran passing ke Klay Thompson. Selain Stephen Curry dan Kevin Durant, Klay Thompson adalah pencetak poin terbanyak ke-3 di Golden State Warriors. 

Sedangkan pemberi assist terbanyak di Golden State Warriors saat ini adalah Stephen Curry dan Draymond Green. Dengan melakukan penjagaan ketat kepada Stephen Curry dan Draymond Green, Raptors bisa mengurangi jumlah poin dan assist dari Golden State Warriors. 

Jika dua strategi ini bisa dijalankan dengan baik, bukan tak mungkin Toronto Raptors bisa segera membuat skor menjadi 4-2 dan memenangkan gelar NBA musim 2018/19. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%