Jelang Game 6 NBA Finals 2019, Ini Siasat Raptors Kalahkan Warriors

Kamis, 13 Juni 2019 15:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The San Francisco Examiner
Toronto Raptors sudah punya siasat untuk mengalahkan Golden State Warriors di game 6 NBA Finals 2019. Copyright: © The San Francisco Examiner
Toronto Raptors sudah punya siasat untuk mengalahkan Golden State Warriors di game 6 NBA Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Tim basket Toronto Raptors sudah memiliki siasat untuk mengalahkan lawannya Golden State Warriors di game 6 NBA Finals 2019, Jumat (14/06/19) pagi WIB.

Saat ini, Raptors masih unggul 3-2 atas Golden State Warriors. Hal tersebut berarti Raptors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengklaim jadi juara NBA.

Pada pertandingan terakhir, Raptors kalah tipis 105-106. Kekalahan ini diakibatkan karena mereka terlalu fokus kepada Kevin Durant. Meski hanya bermain 12 menit, Durant mampu merepotkan Raptors sebelum akhirnya ia ditarik keluar karena menderita cedera tendon Achilles.

Akibat fokus Raptors di pertandingan itu sudah buyar, duo Splash Brothers, Stephen Curry dan Klay Thompson, bisa bermain lepas dan berhasil membawa kemenangan untuk Warriors.

Dalam pertandingan itu, Curry dan Thompson berhasil mencetak total 57 poin yang menunda Raptors untuk meraih gelar juara. Belajar dari pengalaman dan keuntungan cedera Kevin Durant, Raptors kini punya satu siasat untuk mematikan Warriors.

Jelang game 6 NBA Finals 2019, kini Raptors akan menjaga ketat Splash Brother agar bisa meraih kemenangan sekaligus mengunci gelar juara NBA.

"Kita harus mencari cara untuk mengendalikan permainan keduanya (Curry dan Thompson). Mereka sangat baik untuk menciptakan ruang," ucap pelatih Raptors, Nick Nurse dikutip dari situs berita olahraga NBC Sports.

Pelatih Raptors kemudian mengaskan meski terlihat sederhana untuk menjaga Curry dan Thompson, tapi cara ini sangat sulit untuk diterapkan. Sehingga ia memberikan peringatan kepada anak auhnya untuk melakukan yang terbaik di game 6 NBA Finals 2019.