Menerka Starting Five LA Lakers dengan Datangnya Anthony Davis

Minggu, 16 Juni 2019 15:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Formasi Basket. Copyright: © Indosport.com
Formasi Basket.

INDOSPORT.COM - LA Lakers baru saja mendatangkan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans. Mari menerka starting five LA Lakers dengan datangnya Anthony Davis. 

Los Angeles Lakers akhirnya berhasil mendatangkan bintang NBA, Anthony Davis, dari New Orleans Pelicans. Anthony Davis sebenarnya sudah dihubungkan dengan LA Lakers sejak Januari lalu. 

Saat itu, Anthony Davis meminta kepada timnya untuk ditukar (trade) dengan pemain dari klub lain. Namun trade tersebut urung terlaksana saat itu. 

Hingga akhirnya kini, usai NBA musim 2018/19 usai, Anthony Davis resmi berlabuh ke Los Angeles Lakers. Anthony Davis ditukar Lonzoi Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart. 

Hadirnya Anthony Davis tentu menambah kuat Los Angeles Lakers sebagai sebuah tim. Lalu bagaimana starting five LA Lakers dengan hadirnya Anthony Davis? 

Rajon Rondo

Lonzo Ball harus menjadi 'korban' dari datangnya Anthony Davis ke LA Lakers. Dengan begitu, saat ini posisi point guard LA Lakers terbatas kepada Isaac Bonga dan Rajon Rondo. 

Namun, Rajon Rondo tentunya akan menjadi pilihan utama bagi LA Lakers di posisi point guard. Musim 2018/19 lalu, Rajon Rondo bermain dalam 46 pertandingan, meski hanya menjadi starter dalam 29 pertandingan. 

Dengan perginya Lonzo Ball, Rajon Rondo tentu akan mendapat kesempatan lebih untuk tampil sebagai starter.  Tetapi jika LA Lakers bisa mendatangkan Kemba Walker, Rajon Rondo akan mendapat saingan berat. 

Reggie Bullock

Reggie Bullock baru datang ke LA Lakers pada Februari lalu dari Detroit Pistons. Usai didatangkan, Reggie Bullock bermain dalam 19 pertandingan dan 16 kali menjadi starter. 

Dengan perginya Josh Hart ('korban' trade Anthony Davis), Reggi Bullock diprediksi akan menjadi pilihan utama. Tembakan tiga poin yang merupakan senjata dari Reggi Bullock, sangat cocok dan dibutuhkan oleh LA Lakers. 

LeBron James 

LeBron James sudah menghabiskan satu musim bersama Los Angeles Lakers. Sayangnya LeBron James gagal membawa LA Lakers ke babak playoff dan sempat beberapa kali absen karena cedera. 

Musim 2019/20, LeBron James masih akan menjadi andalan bagi LA Lakers di posisi small forward. Musim lalu LeBron James tampil sebagai starter sebanyak 55 kali dengan torehan 27,4 poin per game, tertinggi diantara pemain lainnya. 

Anthony Davis

Hadirnya Anthony Davis, membuat LA Lakers kini memiliki dua bintang. Anthony Davis yang berposisi sebagai power forward jelas akan menggeser Kyle Kuzma dari starting five. 

Dengan kombinasi dari LeBron James dan Anthony Davis akan membuat serangan LA Lakers di paint area akan semakin kuat. 

JaVale McGee

JaVale McGee sangat piawai melakukan block dan rebound. Dengan hadirnya Anthony Davis, JaVale McGee punya rekan duet yang kuat di sisi dalam pertahanan lawan. 

Keduanya dapat bergantian menguasai bawah ring lawan dengan postur tubuh dan kemampuan yang mumpuni. 

Dengan adanya lima pemain ini sebagai starting five, pelatih Frank Vogel tinggal merekrut satu pemain mumpuni lagi sebagai sixth man yang siap diturunkan kapan saja. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%