Resmi! Anthony Davis Gabung LA Lakers

Minggu, 16 Juni 2019 06:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Sports Illustrated
Anthony Davis resmi ke LA Lakers. Copyright: © Instagram Sports Illustrated
Anthony Davis resmi ke LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Terjawab sudah masa depan dari Anthony Davis. Belum lama ini, ia dinyatakan resmi bergabung ke Los Angeles Lakers.

Sejak musim 2018/19 digulirkan, nama Davis memang kerap dikaitkan dengan Lakers, namun transfer tersebut tak menjadi nyata lantaran Lakers tak menemui kata sepakat dengan tim yang dibela Davis, New Orleans Pelicans.

Dilansir dari ESPN, pebasket yang dapat berperan sebagai power forward dan center ini gabung ke Lakers dengan ditukar oleh tiga pemain muda, seperti Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan juga Josh Hart.

Pada musim 2018/19 kemarin, pebasket yang terkenal karena alisnya yang menyambung ini rata-rata mampu mencetak 25 point, 12 rebounds, dan 3 assist di setiap per pertandingannya bersama Pelicans.

Sekilas, mungkin Lakers terlihat sedikit diuntungkan karena mampu menemukan duet yang sepadan dengan bintang mereka, LeBron James untuk mengarungi musim 2019/20 mendatang.

Hanya saja, kehilangan 3 aset berbakat, ditambah harus merelakan kehilangan 3 pengambilan pemain dari daftar draft pada putaran pertama jelas membuat tim yang bermarkas di Staples Centre ini harus pintar dalam mendatangkan pemain baru nanti.

© INDOSPORT
Anthony Davis, pebasket bintang New Orleans Pelicans dikabarkan masuk dalam pantauan dari LA Lakers. Copyright: INDOSPORTAnthony Davis, mantan bintang akhirnya resmi LA Lakers.

Sekedar mengingatkan, dalam dunia basket NBA, transfer pemain biasanya dilakukan dengan system trade alias pertukaran pemain.

Tim basket NBA juga bisa mendatangkan pemain yang tidak memiliki kontrak dengan tim lain yang berada dalam daftar draft, termasuk pemain muda dari setiap kampus untuk menjadi rookie (pemain muda debutan di NBA) mereka.

Anthony Davis telah resmi ke LA Lakers, namun mereka juga harus kehilangan tiga pemain muda berbakatnya tersebut. Bisa dikatakan transfer ini termasuk langkah berani dari tim juara 16 kali NBA tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%