Tinggalkan Oracle Arena, Golden State Warriors Sampaikan Pesan Penuh Haru

Minggu, 16 Juni 2019 01:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Golden State Warriors, gagal menjadi juara NBA 2019 Copyright: © Getty Images
Golden State Warriors, gagal menjadi juara NBA 2019

INDOSPORT.COM – Golden State Warriors gagal memberikan perpisahan manis pada Oracle Arena setelah ditaklukkan 110-114 oleh Toronto Raptors pada game keenam NBA Finals 2019, Jumat (14/6/19) lalu.

Akibat kekalahan tersebut, Warriors kehilangan harapan menjadi juara NBA 2019 karena harus mengakui keunggulan Raptors dengan kedudukan 2-4. Sang tuan rumah pun harus rela melihat tim tamu berpesta di kandang mereka.

Kekalahan dari Raptors pada game keenam NBA Finals 2019 semakin menyesakkan bagi Warriors karena pertandingan tersebut merupakan laga terakhir Stephen Curry dan kawan-kawan di Oracle Arena. Ya, setelah 47 musim berkandang di Oracle Arena, Warriors akan pindah ke markas baru pada kompetisi NBA musim depan.

Ya, mulai musim depan Golden State Warriors akan pindah ke Chase Center yang berada di pusat kota San Francisco. Arena multi fungsi yang mampu menampung 18.000 penonton itu akan menjadi kandang baru Warriors mulai musim 2019/20.

Meski gagal memberikan momen perpisahan manis, namun Warriors tetap mengucapkan salam perpisahan penuh haru kepada 'rumah' yang telah mereka tempati selama hampir lima dekade.

Melalui akun Twitter resmi klub, Warriors mengucapkan rasa terima kasih kepada Oracle Arena dan kepada semua pendukung setia yang selalu memenuhi arena saat mereka memainkan laga kandang.

"Halo Oracle Arena, kamu telah melihat kami dalam kejayaan dan keterpurukan. Terima kasih telah menjadi rumah yang telah memberikan banyak kenangan selama 47 tahun," tulis akun resmi Warriors.

Sebelum memutuskan pindah ke Chase Center, Warriors bermarkas di Oracle Arena sejak tahun 1971. Arena yang sebelumnya bernama Oakland Arena itu menjadi saksi bisu kejayaan Warriors yang meraih gelar juara NBA pada musim 1975, 2015, 2017, dan 2018.

Namun, momen perpisahan Warriors dengan Oracle Arena harus berujung pahit karena anak asuh Steve Kerr itu justru takluk dari Toronto Raptors dan kehilangan peluang menjuarai NBA 2019.

Seperti diketahui, Raptors berhasil mengalahkan Warriors 114-110 pada game keenam NBA Finals 2019. Berkat kemenangan itu, Raptors pun unggul 4-2 atas Warriors sekaligus memastikan gelar juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tim basket yang berdiri pada 1995 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%