Kalah di NBA Finals 2019, Warriors Harus Terima Nasib Buruk Lainnya

Jumat, 14 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Golden State Warriors harus menerima nasib buruk karena kalah di NBA Finals 2019 dan mendapat berita kurang menyenangkan dari Kevin Durant. Copyright: © Getty Images
Golden State Warriors harus menerima nasib buruk karena kalah di NBA Finals 2019 dan mendapat berita kurang menyenangkan dari Kevin Durant.

INDOSPORT.COM - Seperti jatuh tertimpa tangga, Golden State Warriors yang kalah di NBA Finals 2019 harus kehilangan pemain bintangnya, Kevin Durant, untuk musim depan.

Dilansir dari situs berita olahraga Bleacher Report, kabar buruk ini disampaikan langsung oleh pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. Ia mengonfirmasi bahwa Durant akan absen di musim 2019/20 karena cedera Achilles.

Durant mengalami cedera tersebut saat Warriors menang di game 5 NBA Finals 2019 di markas Toronto Raptors, Scotiabank Arena. Pada laga itu, Durant bisa bermain setelah absen di empat laga sebelumnya.

Akan tetapi, Durant tak sepenuhnya fit di game 5 NBA Finals 2019 tersebut. Nyatanya, ia mengalami cedera yang lebih parah lagi setelah bermain hanya 12 menit saja.

Tentunya kehilangan Durant di musim depan akan membuat Warriors kesulitan. Meski masih ada banyak pemain hebat yang bisa diandalkan, kehadiran Durant di skuat Warriors sangat vital.

Buktinya, tanpa kehadiran Durant, harapan Warriors untuk meraih gelar NBA ketiga kalinya secara beruntun pun pupus karena kalah dari Toronto Raptors. Namun, musibah yang mendatangi Warriors ternyata tak sampai di situ saja.

Mereka juga harus kehilangan Klay Thompson yang mengalami cedera robek Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat game 6 NBA Finals 2019. Thompson yang sempat memaksakan diri bermain akhirnya harus benar-benar menepi dan menjalani masa pemulihan selama paling tidak enam bulan. 

Di NBA Finals 2019, Warriors harus menelan kekalahan karena dihajar 2-4 Raptors yang dimotori oleh Kawhi Leonard. Bahkan, Leonard menyabet gelar MVP berkat performa impresifnya.