Sukses Antar Raptors Juara NBA 2019, Nick Nurse Jadi Pelatih Kanada?

Senin, 17 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, disebut-sebut jadi kandidat kuat menangani tim basket Kanada jelang Piala Dunia FIBA 2019 di China. Copyright: © Getty Images
Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, disebut-sebut jadi kandidat kuat menangani tim basket Kanada jelang Piala Dunia FIBA 2019 di China.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Nick Nurse mengantarkan Toronto Raptors menjuarai NBA 2019, membuatnya diincar untuk menjadi pelatih Timnas Kanada di Piala Dunia FIBA 2019 yang akan berlangsung di China.

Nurse seperti diketahui sukses membawa Raptors meraih gelar juara NBA 2019 untuk kali pertama setelah sukses menaklukkan Golden State Warriors di game 6 NBA Finals 2019.

Beberapa hari setelah kemenangan Raptors, Nick Nurse pun mengakui bahwa hampir terjadi kesepakatan antara dirinya dengan Timnas Basket Kanada yang ingin menunjuknya sebagai pelatih.

"Saya sedang bersiap untuk situasi lainnya dalam waktu dekat dan hal tersebut akan membuat saya menjadi seorang pelatih yang lebih baik," ujar Nurse dikutip dari berita olahraga laman theglobeandmail.com.

Seperti diketahui, sebelum berhasil mengantarkan Raptors menjadi juara di NBA 2019, Nurse sebelumnya merupakan asisten pelatih di Timnas Inggris saat Olimpiade London 2012.

Jika Timnas Kanada bisa tampil mentereng Piala Dunia FIBA 2019, besar kemungkinan kontrak Nurse akan dilanjutkan hingga Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya mempelajari banyak hal selama berada di Inggris dan saya berharap pengalaman ini dapat memberikan banyak hal yang serupa. Piala Dunia FIBA dan Olimpiade berjarak sekitar 13-14 bulan saja, jika cocok mungkin saya hanya mengorbankan sedikit waktu liburan," pungkasnya.

Di Piala Dunia FIBA 2019, Kanada berada satu grup dengan Senegal, Australia dan Lithuania. Mereka akan memulai laga perdana pada 1 September mendatang kontra Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%