Derrick Michael Xzaviero, Pemain Berpostur 2 Meter yang Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 21 Juni 2019 22:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Derrick Michael, pemain muda Timnas Basket Putra Indonesia yang baru berusia 16 tahun. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Derrick Michael, pemain muda Timnas Basket Putra Indonesia yang baru berusia 16 tahun.

INDOSPORT.COM - Muda dan berprestasi, Derrick Michael Xzaviero atau yang kerap disapa Derrick dipercaya untuk ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Basket Putra Indonesia yang sedang mempersiapkan diri menuju ajang SEA Games 2019.

Kelahiran 2003, remaja yang berusia 16 tahun ini mengaku kaget dan bahagia bisa dipanggil untuk membela Timnas basket Indonesia di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Rasanya ya senang banget sih, maka dari itu saya janji akan latihan dan berusaha keras supaya bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Basket Putra Indonesia," ujar Derrick saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (21/06/19).

Derrick sendiri merupakan blasteran Indonesia, di mana sang Ayah berasal dari Kamerun dan Ibunya berasal dari Sumatera Utara.

Tidak hanya usianya yang muda, tinggi badan Derrick pun turut memancing decak kagum. Pasalnya, di usianya yang terhitung masih muda, tinggi Derrick sudah mencapai 2,01 meter.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan anggota dari FIBA Central Board, Erick Thohir pun tampak terkesan dengan kehadiran Derrick di Timnas basket Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat di akun Instagram pribadinya,  @erickthohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

Derrick pun memberikan respons dengan menulis komentar, "Terima kasih Pak @erickthohir #majuterusperbasketanindonesia".