Siap Bela Yunani di Piala Dunia Basket 2019, Giannis: Saya Bisa Bermain di Semua Posisi

Minggu, 30 Juni 2019 15:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Giannis Antetokounmpo mengaku siap membela Yunani di ajang Piala Dunia Basket (FIBA World Cup) 2019. Copyright: © GettyImages
Giannis Antetokounmpo mengaku siap membela Yunani di ajang Piala Dunia Basket (FIBA World Cup) 2019.

INDOSPORT.COM - Megabintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, menegaskan dirinya akan bermain di Piala Dunia Basket 2019 di China untuk membela Yunani.

Giannis sebelumnya absen membela Yunani di Eurobasket 2017. Hal itu membuat federasi basket Yunani menuduh Milwaukee Bucks tidak mau merelakan Giannis untuk bermain membela negaranya.

Akan tetapi, pada Piala Dunia Basket 2019 Giannis sudah menegaskan bahwa ia akan ikut serta membela Yunani. Hal itu dikatakan saat ia memperkenalkan sepatu khusus pertamanya di Athena.

"Saya belum berbicara kepada pelatih terkait apa posisi yang akan saya mainkan. Tapi saya tidak peduli saya bisa bermain di semua posisi dan membatu tim dengan cara apa pun," ucap Giannis dikutip dari situs resmi NBA.

Giannis sendiri memang sudah terbukti bermain di berbagai posisi selama kariernya di NBA. Ia pun tampil impresif bersama Bucks dan selalu membawa timnya ke babak NBA Playoffs dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan di musim ini, Giannis semakin berkembang dan meraih gelar Most Valuable Players (MVP) NBA 2019 mengalahkan James Harden dan Paul George.

Piala Dunia Basket 2019 di China akan digelar pada 31 Agustus s,d. 15 September 2019 dan Yunani adalah salah satu negara yang masuk dari total 32 kontestan. Yunani masuk di Grup F bersama Selandia Baru, Brasil, dan Montenegro.