San Antonio Spurs Dapatkan 2 Pemain Kunci dari Tim Wilayah Timur NBA

Minggu, 7 Juli 2019 19:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Marcus Smart (kanan atas) berushaa menggagalkan aksi pemain Washington Wizards, Markieff Morris. Copyright: © Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Marcus Smart (kanan atas) berushaa menggagalkan aksi pemain Washington Wizards, Markieff Morris.

INDOSPORT.COM - Tim basket San Antonio Spurs dikabarkan baru saja mendatangkan dua pemain, yaitu DeMarre Carroll dari Brooklyn Nets dan Marcus Morris dari Boston Celtics.

San Antonio Spurs memang terbilang tidak melakukan banyak melakukan pergerakan dalam pasar pemain bebas NBA 2019 kali ini. Hal itu karena para pemain di skuat utama masih dalam kontrak dan tidak cukup longgarnya ruang ganti

Dilansir dari kanal berita olahraga IB Times, Spurs hanya menambahkan dua pemain baru. Pertama mereka mengontrak pemain penting dari Boston Celtics, Marcus Morris.

Musim lalu, Morris berhasil mencatatkan rata-rata 13,9 poin, 6,1 rebounds, dan 1,5 assists per pertandingan. Ia bahkan menciptakan presentase tertinggi dalam kariernya pada 45 persen tembakan masuk dan 84 persen dari free throw line.

Marcus Morris sendiri telah menyepakati kontrak dua musim dari San Antonio Spurs sebesar 20 juta dolar Amerika serikat atau setara Rp281 miliar.

Selain Morris, Spurs juga telah menyelesaikan kontrak untuk DeMarre Carrol. Kontrak Carrrol yang sebelumnya hanya dua musim menjadi tiga tahun senilai 21 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp295 miliar.

Terakhir, Spurs juga harus melepaskan satu pemainnya, Davis Bertans untuk melonggarkan salary cap yang ada. Bertans dimasukkan dalam pertukaran yang mengirimnya ke Washington Wizards.