Taklukkan Satria Muda, Pelita Jaya Juarai IBL Go Jek 2019 Seri Cirebon

Senin, 8 Juli 2019 21:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL Indonesia
Pelita Jaya Juara IBL Go Jek Seri Cirebon Copyright: © IBL Indonesia
Pelita Jaya Juara IBL Go Jek Seri Cirebon

INDOSPORT.COM - Taklukkan Satria Muda di partai final, tim Pelita Jaya sukses menjuarai ajang IBL Go-Jek 2019 Seri Cirebon, Senin (08/07/19) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Grage City Mall Cirebon, Minggu malam waktu setempat tersebut, tim Pelita Jaya sukses menjadi kampiun IBL Go Jek Seri Pertama usai menundukkan Satria Muda Pertamina 20-17.

Menghadapi Satria Muda, PJ (Pelita Jaya) turun dengan materi terbaik yakni Respati Ragil Pamungkas, Reggie William Mononimbar, Kharis Agung, serta Gabriel Batistuta.

Sementara tim Satria Muda diperkuat oleh Audy Bagastyo, Sandy Ibrahim, Avan Seputra, dan Kevin Yonas Sitorus pada pertandingan final ini.

Selepas laga pemain Pelita Jaya, Respati Ragil mengungkapkan perasaannya usai membawa PJ merengkuh juara di series pertama IBL Go Jek 2019, ia berharap raihan timnya dapat terus konsisten bahkan meraih hasil lebih baik lagi.

"Senang bisa juara pada seri pembuka, semoga ke depannya lebih baik lagi. Harapannya kami bisa terus konsisten bahkan lebih baik lagi. Ini adalah awal persiapan kami menuju liga," ucap Ragil.

Kompetisi IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 sendiri merupakan wadah para atlet basket untuk dapat menjaga performannya jelang kompetisi resmi berlangsung.

Selain itu, IBL 3X3 basketball Indonesian Tour 2019 ini juga diharapkan mampu mengenalkan basket ke khalayak yang lebih luas lagi di Indonesia.

Di tahun 2019 ini, terdapat empat kategori yang akan dilombakan, yakni klub IBL, U-18 Putra, Umum Putra (min. usia 19 tahun) dan Umum Putri (min. usia 16 tahun).

Keempat kategori terpilih inilah yang akan bersaing merebut hadiah dengan total senilai Rp200 juta. Kompetisi bergengsi ini akan dilangsungkan di pusat perbelanjaan di lima kota Indonesia.

Usai berakhirnya seri Cirebon, turnamen basket 3x3 ini akan bergulir di kota Bali pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019 mendatang.