Kalahkan Stephen Curry dan LeBron James Lagi, Giannis Antetokounmpo Ukir Rekor Baru

Jumat, 12 Juli 2019 09:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks.

INDOSPORT.COM - Pebasket muda kelahiran Athena, Yunani milik Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo terus menorehkan berbagai prestasi dalam sejarah kariernya.

Kemarin, pada Rabu (10/07/19), Antetokounmpo berhasil memenangkan dua kategori dalam ajang bergengsi Excellence in Sports Performance Yearly (ESPYS) yang dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Pada acara tersebut, Antetokounmpo meraih gelar Atlet NBA terbaik dan Atlet Pria Terbaik. Tidak main-main, dalam kategori Atlet NBA terbaik ia menyingkirkan beberapa nama pebasket papan atas seperti Paul George, Kevin Durant, dan James Harden.

Sedangkan untuk kategori Pria Terbaik, pria yang lahir pada 6 Desember 1994 ini mengalahkan atlet dari beerbagai cabang olahraga seper Mookie Betts (Baseball), Books Koepka (Golf), dan Patrick Mahomes (Sepak Bola Amerika).

“Pidato saya tidak akan seperti pidato para MVP ya dan saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya tidak akan menangis hari ini,” kelakar Antetokounmpo saat pidato kemenangan, Rabu (10/07/19) lalu.

Dalam pidatonya tersebut, Antetokounmpo mengucapkan terima kasih untuk keluarga, kekasih, dan grup yang sedang ia bela, Milwaukee Bucks. 

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan memenangkan ESPYS, ini semua tentang kerja keras,”

“Ya, ketika Anda percaya pada cita-cita yang diimpikan, hal seperti ini akan terjadi,” tuturnya.

Dengan rata-rata 27,7 poin, 12,5 rebound, dan 5,9 assist di musim regular NBA, Antetokounmpo berhasil membawa Milwaukee Bucks ke final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2001 dengan rekor terbaik, yakni 60-22.

Tidak hanya itu, Bucks juga lolos ke babak Final Wilayah, walaupun akhirnya harus takluk di tangan Toronto Raptors.

Sekadar informasi, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain Milwaukee Bucks kedua yang memenangkan penghargaan Atlet Pria Terbaik setelah pebasket senior, Kareem Abdul Jabbar.