Datangkan Russell Westbrook dan Lepas Chris Paul, Langkah Tepat atau Blunder Rockets?

Jumat, 12 Juli 2019 09:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Chris Paul. Copyright: © Getty Images
Chris Paul.

INDOSPORT.COM - Chris Paul dilepas oleh Houston Rockets ke Oklahoma City Thunder. Perginya Chris Paul langkah tepat atau blunder untuk Houston Rockets?

Satu lagi kabar transfer mengejutkan terjadi di NBA, Jumat (12/07/19) waktu Indonesia. Houston Rockets memilih untuk melepas Chris Paul dan menukarnya dengan Russel Westbrook

Sebagai tambahan, Oklahoma City Thunder akan mendapat pilihan pertama dalam draft 2024 dan 2026 serta berhak menukar pilihan pada draft di tahun 2021 dan 2025. 

Dari satu sudut pandang, datangnya Russel Westbrook mungkin menguntungkan bagi Houston Rockets. Tapi di lain sisi, kepergian Chris Paul bisa menjadi kerugian. 

Kehilangan Pemain Senior

Chris Paul memang hanya dua musim saja bermain untuk Houston Rockets. Tetapi Chris Paul adalah pemain senior yang menjadi panutan. 

Peraih gelar NBA All-Star Game MVP 2013 ini bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain muda. Apalagi di Houston Rockets saat ini ada beberapa pemain muda yang posisinya sama dengan Chris Paul. 

Lawan Kuat di Wilayah Barat

Dengan perginya Chris Paul ke Oklahoma City Thunder, tentunya akan membuat Oklahoma City Thunder bertambah kuat dan merugikan bagi Houston Rockets.

Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder sama-sama ada di Wilayah Barat NBA. Itu artinya kedua tim ini akan saling bertemu baik di musim reguler atau playoff. 

Pertemuan kedua tim ini di babak playoff bisa menjadi bumerang bagi Houston Rockets yang melepas Chris Paul ke Oklahoma City Thunder. 

Potensi Pemain Masa Depan

Selain kehilangan Chris Paul, Houston Rockets juga kehilangan pilihan untuk first-round picks NBA pada tahun 2024 dan 2026. 

Jika saja ada pemain dengan potensi besar pada tahun tersebut, maka akan menjadi milik Oklahoma City Thunder, bukan menjadi milik Houston Rockets.