Pensiun, Perjalanan Karier Dwyane Wade akan Dibuat Jadi Film

Kamis, 11 Juli 2019 21:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Karier panjang Dwyane Wade di NBA akan diabadikan dalam sebuah film dokumenter. Copyright: © Getty Images
Karier panjang Dwyane Wade di NBA akan diabadikan dalam sebuah film dokumenter.

INDOSPORT.COM - Memulai karier sebagai seorang pemain NBA sejak 2003, Dwyane Wade akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2019 dan perjalanannya di dunia basket akan diabadikan dalam wujud film.

Sepanjang 15 tahun lebih bermain, tercatat Dwyane pernah bermain di tiga klub ternama, yakni Chicago Bulls, Cleveland Cavaliers, dan Miami Heat.

Pencapaian pemain berjuluk Flash ini memang terhitung cemerlang. Hampir 14 musim bermain di Miami Heat, Wade berhasil mempersembahkan tiga gelar juara dan layak dianggap sebagai salah satu legenda NBA.

Walaupun sudah menyatakan gantung sepatu dari dunia basket, eksistensi pria berusia 37 tahun ini tidak akan sirna. Lewat Twitter pribadinya, @DwyaneWade, sang pemain memberi kode bahwa film dokumenter tentang dirinya akan segera ditayangkan.

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan bisa bermain di lapangan malam itu, tetapi saya melakukan semuanya demi cinta terhadap permainan ini,"

“Untuk kalian semua, tunggu saja, film dokumenter saya akan tayang di ESPN pada 2020, Imagine Entertainment, @MistaDubb #59thandPrairie,” tulis Wade dalam statusnya.

Ia juga menyertakan video teaser yang berdurasi 1 menit 22 detik tersebut, berisi cuplikan laga terakhir Wade sebelum pensiun, yakni saat berhadapan dengan Brooklyn Nets pada 10 April 2019.

Pada laga terakhirnya tersebut, Wade sempat mengalami cedera usai melakukan selebrasi naik ke atas meja. Namun hal tersebut bukan penghalang baginya untuk menyampaikan ucapan perpisahan kepada para penggemar.

Dilansir dari berita olahraga laman Miami Herald, film dokumenter tentang Wade akan menyajikan kisah perjalanan menuju tahun terakhirnya di NBA dan sejumlah kisah sang pemain di luar lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%