Bintang Satria Muda Tak Gentar Wacana 3 Pemain Asing IBL 2019

Minggu, 14 Juli 2019 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wacana penggunaan tiga pemain asing pada Indonesia Basketball League (IBL) 2019 tak menggentarkan pemain lokal. Bintang Satria Muda Jakarta, Kevin Yonas Sitorus, mendukung penuh wacana tersebut.

Ada wacana bahwa setiap klub berhak mengontrak tiga pemain asing. Hal ini didasari keinginan agar kualitas tim nasional (Timnas) semakin meningkat.

Wacana ini bergulir setelah pertemuan yang melibatkan Erick Thohir (Anggota Central Board FIBA), Agus Mauro (Sekjen Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara/SEABA), Danny Kosasih (Ketum PP Perbasi), Syailendra Bakrie (Ketua Badan Timnas Indonesia), dan Hasan Gozali (Direktur IBL).

Wacana itu ternyata ditanggapi positif oleh bintang Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus. Dia menilai wacana penggunaan tiga pemain asing punya sisi positif. Dengan seringnya pebasket nasional bersaing dengan pemain luar negeri, mental dan percaya diri akan lebih terasah.

"Kalau saya pribadi sih enggak masalah. Dengan kehadiran tiga pemain asing, kita bisa belajar dari mereka," ucap Kevin saat ditemui INDOSPORT dalam acara IBL Go-Jek 3x3 di Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Sabtu (13/07/19).

"Istilahnya transfer ilmu. Seperti saya sebagai bigman, saya belajar banyak dari pemain luar ini, efeknya memang bagus," lanjut pemain bertinggi 198 sentimeter ini.

Kehadiran tiga pemain asing bisa jadi mengancam menit bermain pemain lokal. Namun bagi Kevin, hal itu justru menjadi motivasi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Tidak bisa dipungkiri, para pemain luar yang datang pasti akan kerja keras. Kita tentu harus kerja keras juga. Saat kesempatan datang, kita harus kasih maksimal buat tim," tutur Kevin.