Roster Timnas 3x3 Terlalu Tangguh di IBL Go-Jek Seri Bali

Senin, 15 Juli 2019 11:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Roster tim putri Timnas 3x3 Indonesia sangat dominan pada ajang IBL Go-jek 3x3 Seri Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Roster tim putri Timnas 3x3 Indonesia sangat dominan pada ajang IBL Go-jek 3x3 Seri Bali.

INDOSPORT.COM - Roster tim putri Timnas 3x3 Indonesia sangat dominan pada ajang IBL Go-jek 3x3 Seri Bali. Ayu Sriartha dkk. yang membela tim Insto sukses mengunci gelar open women setelah mengalahkan Eye Mo 13-7.

Dalam perhelatan di Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Sabtu-Minggu (13-14/07/2019), Insto sangat dominan. Dalam empat pertandingan yang dijalani, Insto selalu menang telak.

Mulai mengalahkan BFFC Double Chicken 11-3, Maha Putri Dewata 17-3 dan X-Team 21-1. Ayu Sriartha, Fitrayana Sari Dewi, Jovita Elizabeth dan Peyton Whitted akhirnya mengalahkan Eye Mo yang diperkuat Dyah Lestari dan Christine Tjundawan 13-7.

Ayu Sriartha dan Jovita merupakan penggawa Timnas 3x3, yang baru pulang dari kejuaraan FIBA 3x3 World Cup 2019 di Belanda. Tentu dengan segudang pengalaman dan kualitas, keduanya terlihat unggul.

"Memang harusnya tim Insto ini, minimal masuk final. Tapi tujuan kita datang kesini sebenarnya tidak mencari menang, tapi bangun chemistry, juga tambah poin individu pemain, karena event ini lumayan besar."

"Kalau mereka terpilih masuk Timnas lagi, bisa bantu seeded di SEA Games 2019," ucap Pelatih Timnas 3x3, Anthony Gunawan, Minggu (14/07/2019) malam.

Setelah kejuaraan ini, pemain proyeksi Timnas 3x3 akan bertahan di Bali. Anthony berencana menggelar latihan di GOR Merpati, Denpasar, dengan mengajak pebasket lokal Bali. Setelah itu, mereka akan mengikuti seri ketiga IBL Go-Jek 3x3 di Jogja.

"Kita juga memanfaatkan ajang ini untuk lihat talenta, apakah ada yang layak dipanggil atau ikut seleksi, ini yang sedang kita cari," tutur Anthony yang juga kepala bidang 3x3 Perbasi ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%