Rekap Transfer NBA Minggu Ini: Jawaban Celtics Atas Perginya Irving

Kamis, 18 Juli 2019 15:30 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semakin mendekati season NBA 2019/20 yang akan dimulai bulan Oktober mendatang. Enes Kanter diresmikan untuk memakai nomor 11 di Boston Celtics. Berikut rekap bursa transfer NBA hari ini, Kamis (18/7/19).

Pada hari yang sama, Celtics pun memperkenalkan kepada media dua pemain berkaliber papan atas NBA selain Enes Kanter, yakni Kemba Walker, yang diharapkan menjadi point guard mereka di masa depan.

Kanter memilih nomor punggung 11 dengan alasan nomor tersebut bekas Irving sekaligus nomornya saat di Oklahoma City pada 2016/17. Malah, ia bertekad memastikan nomor 11 Celtics hanya akan menjadi milik dirinya tanpa kenangan Irving.

“Saya mau menjadi satu-satunya alasan yang memakai nomor itu, saya harus mengatakan ini,” kata Kanter, saat pengenalan nomor jersey yang akan dipakai olehnya dan Kemba Walker.

Irving sebelumnya adalah perburuan target terbesar saat ia meminta pada Cleveland Cavaliers untuk melepasnya pada 2 tahun lalu, Celtics pun mengambil langkah besar untuk melepaskan bintangnya saat itu, Isaiah Thomas. 

Selain dua nama tersebut, tiga pemain muda yang sebelumnya membela LA Lakers yaitu Lonzo ball, Josh Hart, Brandon Ingram dan Derrick Favors yang merupakan hasil tukar dari Utah Jazz dan kini resmi berpakaian New Orleans Pelicans.

Adapun pengejaran beberapa pemain yang belum pasti kemana akan berlabuh. JR.Smith dikabarkan sedang dekat dengan Sixers dan Lakers.

Ada juga kerabat lain Lebron, Chris Paul, yang digadang-gadang akan bergabung dengan Oklahoma City Thunder untuk mengisi kepergian Russel Westbrook yang sudah resmi memakai seragam Houston Rockets.

Berikut rekap transfer NBA yang terjadi pada seminggu ini

Luke Kornet ke Chicago Bulls

Josh Magetter ke Orlando Magic

Frank Kaminsky III ke Phoenix Suns

Cheick Diallo ke Phoenix Suns

Ricky Rubio ke Phoenix Suns

Darion Saric ke Phoenix Suns

Aron Baynes ke Phoenix Suns

Jevon Carter ke Phoenix Suns

Kristaps Porzingis ke Dallas Mavericks

Seth Curry ke Dallas Mavericks

Dellon Wright ke Dallas Mavericks

Jeremy Lamb ke Indiana Pacers

Jeramigrant ke Denver Nuggets

Robin Lopez ke Milwaukee Bucks

Wes Matthews ke Milwaukee Bucks

Penulis: Rex Kawengian