Ikuti Jejak Anthony Davis, James Harden Mundur dari Timnas Basket AS

Senin, 22 Juli 2019 21:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden saat ingin memasukkan bola ke dalam ring dalam pertandingan melawan Utah Jazz di Toyota Center dalama pertandingan NBA Playoffs 2019. Copyright: © Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden saat ingin memasukkan bola ke dalam ring dalam pertandingan melawan Utah Jazz di Toyota Center dalama pertandingan NBA Playoffs 2019.

INDOSPORT.COM - James Harden adalah salah satu nama yang dipanggil dari 20 orang daftar yang sudah dihubungi sebelumnya untuk persiapan Piala Dunia FIBA 2019 pada September nanti di China.

Namun bintang Houston Rockets tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri, mengikuti jejak Anthony Davis.

James Harden sebelumnya adalah peraih medali emas di Olimpiade 2012 dan meraih juara di FIBA World Cup 2014 bersama bintang lainnya seperti Kyrie Irving, Stephen Curry, dan Anthony Davis juga.

Alasan James Harden sama seperti Anthony Davis. Mengundurkan diri dari Tim Nasional NBA untuk dapat memiliki waktu lebih banyak berlatih dengan timnya, sehingga dapat berfokus dan beradaptasi pada perubahan yang dilakukan Houston Rockets, seperti halnya Russell Westbrook.

Hal ini membuat jajaran pelatih tim AS harus merombak daftar nama untuk mengikuti kamp pelatihan bulan depan. Sementara pengumuman final pemanggilan nama baru akan diumumkan tanggal 17 Agustus mendatang.

Tetapi tim AS masih memiliki nama-nama besar yang memiliki posisi yang sama dengan James Harden, seperti Damian Lillard, Kemba Walker dan Bradley Beal yang masih berkomitmen untuk mengikuti FIBA World Cup 2019.

Dijadwalkan tanggal 15 September helatan akan dimulai, yang berarti AS hanya memilliki sedikit waktu untuk mepersiapkan diri.

Penulis: Israelly Rex Kawengian