3 Pemain NBA Berpotensial yang Terlupakan di Bursa Transfer 2019

Kamis, 25 Juli 2019 11:17 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Carmelo Anthony di laga Memphis Grizzlies v Houston Rockets. Copyright: © Getty Images
Carmelo Anthony di laga Memphis Grizzlies v Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Perburuan pemain ternyata masih terjadi sampai sekarang ini. Bahkan, mereka yang bukan pemain berkaliber All-Star pun masih menjadi bahan jual-beli untuk tim-tim NBA.

Kyrie Irving, Kevin Durant, Kemba Walker dan Kawhi Leonard adalah yang paling sering menjadi buah bibir. Tetapi, masih banyak pemain NBA lain yang dapat menjadi pemeran utama untuk tim yang dibelanya.

Berikut 3 nama besar yang terlupakan di bursa transfer NBA 2019:

Carmelo Anthony

Tidak ada yang tahu, apa yang direncanakan Anthony ke depannya. Pemain 35 tahun ini yang sempat bermain hanya 10 pertandingan untuk Houston Rockets pada 2018/19 karena Rockets merasa Anthony tidak cocok bersama mereka.

Chicago Bulls, tim yang sempat menampung Anthony tetapi terhitung tidak lama, kabarnya tidak tertarik padanya. LA Lakers pun menolak untuk bekerja sama dengan Carmelo Anthony.

Sempat dikabarkan akan pensiun dini, tetapi hanya kabar burung, Anthony masih ingin berkarir, tetapi kabarnya sedang menyiapkan diri untuk menerima peranan baru yang akan dilakoninya nanti.

Pemain dengan rata-rata 24.0 poin per pertandingan dengan catatan 10 kali All-Star dalam 14 season NBA yang sudah ia jalani, menyadari performa dan efisiensi bermain yang ia ciptakan sudah menurun.

Thabo Sefolosha

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESThabo Sefolosha (kiri)

Pemain senior Thabo Sefolosa mengakui bahwa dirinya tidak akan kembali bermain untuk Utah Jazz di musim 2019/20.

Pemain yang tergolong berpengalaman ini menjadi spesialis tembakan 3 angka yang akurat dengan catatan 43,6 persen 3 angka, dapat melakukan pertahanan yang baik dan membawa hal positif lain ke dalam tim. Itu sebabnya Jazz kerap menggunakan jasa Sefolosha meski diturunkan dari bangku cadangan.

Tetapi tidak dapat dipungkiri juga pemain yang sudah 13 tahun berkarir ini, memiliki masalah dengan daya tahan tubuhnya.

Masih ada beberapa tim yang percaya Sefolosha masih mampu menjalankan perannya sesuai maupun tidak sesuai skema, karena pertahanannya yang kuat dengan catatan dalam 3 tahun terakhir per 36 menit melakukan setidaknya 2.2 steal.

Kenneth Faried

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKenneth Faried masih tanpa klub di bursa transfer 2019

Kenneth Faried adalah pemain yang terkenal dengan tipikal bermain keras dan kuat.

Berada di posisi sebagai Big Man, meskipun di bawah rata-rata yang seharusnya. Kenneth Faried mampu menghentikan lawan yang lebih besar darinya.

Terkenal juga sebagai pemain yang mampu mebawa energi positif di lapangan, keras dan tanpa rasa takut sama sekali, sepertinya memang layak Kenneth dijuluki The Manimal di NBA.

Penulis: Rex Kawengia