Kevin Love Tambah Daftar Panjang Pemain yang Mundur dari Timnas Basket AS

Kamis, 25 Juli 2019 16:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kevin Love (kanan) mundur dari Timnas Basket Amerika Serikat jelang FIBA World Cup 2019. Copyright: © Getty Images
Kevin Love (kanan) mundur dari Timnas Basket Amerika Serikat jelang FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Bintang Cleveland Cavaliers, Kevin Love, kabarnya mengundurkan diri dari Timnas Basket Amerika Serikat yang memanggilnya untuk ikut kamp latihan FIBA World Cup 2019.

Dilansir dari berita sport situs resmi NBA, pengumuman pengunduran diri Kevin Love ini muncul satu hari usai Damian Lillard juga mengambil keputusan yang sama.

Mundurnya Kevin Love ini menambah daftar panjang pemain yang mengundurkan diri dari Timnas Basket Amerika Serikat. Sebelumnya, nama-nama seperti James Harden, Anthony Davis, Eric Gordon, Zion Williamson, dan CJ McCollum juga memutuskan mundur.

Akan tetapi, mundurnya Love ini dinilai tak begitu berpengaruh, karena pada musim 2018/19 penampilannya bisa dibilang kurang impresif.

Musim lalu, Love hanya bermain bersama Cleveland Cavaliers dalam 22 pertandingan dengan rata-rata 17 poin dan 10,9 rebound. Hal itu karena Love lebih akrab dengan cedera bahu yang dialaminya.

Di sisi lain, bersamaan dengan mundurnya Kevin Love, Kyle Lowry kabarnya sudah menegaskan akan ikut dalam kamp latihan. Lowry yang baru saja mendapat cincin NBA bersama Toronto Raptors, akan bergabung usai cederanya sembuh.

Meski banyak pemain yang mengundurkan diri, pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich, juga tidak kekurangan pemain hebat.

Pasalnya, Donovan Mitchell, De'Aaron Fox, Jayson Tatum, Kyle Kuzma, Myles Turner, Lowry, PJ Tucker, dan Thad Young sudah menyatakan akan bermain untuk Timnas negara Paman Sam.