Satya Wacana Salatiga vs Amartha Hangtuah: Rivalitas Boleh, Sportivitas Tetap Dijaga

Sabtu, 27 Juli 2019 23:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Israelly Kawengian/INDOSPORT
Momen ketika pemain Satya Wacana Salatiga menolong Amartha Hangtuah di laga Gojek IBL 3x3 Seri Bandung. Copyright: © Israelly Kawengian/INDOSPORT
Momen ketika pemain Satya Wacana Salatiga menolong Amartha Hangtuah di laga Gojek IBL 3x3 Seri Bandung.

INDOSPORT.COM - IBL Gojek 3x3 2019 Seri Bandung kali ini digelar di Mall Paskal 23 Bandung, Jawa Barat menyuguhkan aksi yang terpuji dan patut ditiru dalam laga Satya Wacana Salatiga vs Amartha Hangtuah.

Bagi penggemar basket sejati, tentu tahu betul jika olahraga ini memerlukan stamina dan fisik yang kuat. Tak hanya itu, rivalitas juga pastinya tersaji dalam kompetisi tersebut.

Jelas, walau hanya pertandingan pramusim, setiap tim tentunya serius menjalani pertandingan ini dengan harapa bias membentuk kekompakan setiap tim.

Menariknya, dalam pertandingan ini meski tetap harus menyajikan adu fisik dengan lawannya, tetapi para pemain Satya Wacana Salatiga vs Amartha Hangtuah tetap menampilkan pertandingan yang mengutamakan sportivitas.

Kejadian ini bermula ketika pemain Satya Wacana sedang membawa bola dan hendak menembak, upayanya tersebut mendapat hadangan dari pemain Hangtuah namun sayangnya pemain Hangtuah tak mampu menjaga keseimbangannya dengan baik hingga membuatnya terjatuh.

Di saat itulah, para pemain Satya Wacana Salatiga tanpa pikir panjang langsung berlari berinisiatif untuk menolong si pemain Hangtuah tersebut.

Penulis: Israelly Kawengian

Pada pertandingan ini, berhasil dimenangkan oleh Satya Wacana Salatiga dengan skor 11-8 atas Amartha Hangtuah.

Nantinya, Satya Wacana Salatiga dan Amartha Hangtuah akan kembali berjibaku di IBL Gojek 3x3 2019 pada hari Minggu, 28 Juli 2019 besok di Mall Paskal 23 Bandung.