Jelang Grand Final IBL Gojek 3x3 2019, Satria Muda dan Pelita Jaya Ditimpa Kabar Buruk

Senin, 29 Juli 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IBL
Para juara di IBL Gojek 3x3 Seri Bandung Copyright: © IBL
Para juara di IBL Gojek 3x3 Seri Bandung

INDOSPORT.COM - Dua tim IBL, Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya mendapatkan kabar buruk jelang grand final IBL Gojek 3x3 2019 yang dijadwalkan pada 4-5 Agustus 2019 di Jakarta.

Satria Muda dan Pelita Jaya merupakan tim yang berhasil menjuarai masing-masing dua seri IBL Gojek 3x3 2019. Satria Muda berhasil juara di seri IBL Gojek 3x3 Bali dan Yogyakarta.

Sementara itu, Pelita Jaya juga menyabet dua gelar juara di IBL Gojek 3x3 seri pertama, Cirebon dan baru saja menang di Bandung. Menariknya saat juara di Bandung, Pelita Jaya hanya bermain dengan tiga pemain yakni, Reggie Mononimbar, Kharis Indraji, dan Alkristian Chandra.

"Hasil terbaik dengan hanya tiga pemain. Tak ada tips khusus hanya berusaha berikan yang terbaik. Permainan kami berjalan seperti biasa hanya intensitasnya saja diturunkan," jelas Reggie dikutip dari press release yang diterima INDOSPORT.

Selain itu, Pelita Jaya hanya bermain tiga orang dibandung karena dua bintangnya, Respati Ragil dan Govinda mengalami cedera. Reggie pun berarap keduanya sembut di partai grand final nantinya.

Di sisi lain, Satria Muda yang kalah dari Pelita Jaya di IBL Gojek 3x3 seri Bandung mendapatkan kabat buruk. Sebab, mereka terancam kehilangan Audy Bagastyo yang cedera.

Sementara itu, big man Satria Muda, Laurentius Steven Oei masih mengikuti pelatnas dengan pelatih baru Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman jelang Elang Cup 2019.

"Kami sedih bukan hanya karena kalah, tetapi karena Audy Bagastyo cedera. Pada grand final di Jakarta, Christian Gunawan akan tampil. Kalau Laurentius bisa main, dia juga akan diturunkan," ucap bintang Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus.

Grand Final IBL Gojek 3x3 nantinya akan digelar di Cilandak Town Square Jakarta pada 4-5 Agustus 2019. Sebanyak delapan IBL lolos usai menjalani empat seri di Cirebon, Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Delapan tim yang lolos ke grand final yakni Satria Muda, Pelita Jaya, Hangtuah, Satya Wacana A, Satya Wacana B, Stapac, Prawira Bandung, dan Bima Perkasa Jogja. Nantinya pemenang IBL Gojek 3x3 2019 akan dikirim ke kompetisi internasional FIBA 3x3 World Tour di Jeddah, Arab Saudi.