Komentar Tim Pra-PON Jawa Tengah Usai Juarai IBL Gojek 3x3 Seri 4 Bandung

Senin, 29 Juli 2019 21:53 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Tim pra-PON Jawa tengah menjadi juara di kategori u-23 yang bertemu tim pra-PON Sumatera Utara di partai Final Copyright: © Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Tim pra-PON Jawa tengah menjadi juara di kategori u-23 yang bertemu tim pra-PON Sumatera Utara di partai Final

INDOSPORT.COM - Gelaran IBL Gojek basket 3x3 seri 4 Bandung telah selesai.

Tim pra-PON Jawa tengah menjadi juara di kategori u-23 yang bertemu tim pra-PON Sumatera Utara di partai Final.

Sebelum ikuti seri di Bandung, Tim Jawa Tengah sempat mengikuti IBL Gojek 3x3 di seri Yogyakarta dan Cirebon. Namun, mereka menelan kekalahan.

Jatuh bangun latihan dan evaluasi terus dilakukan sebelum mengikuti puncak IBL Gojek 3x3 tour ini sebelum Championship di Jakarta.

Sempat tertinggal 3-10 di 5 menit pertama, tim 3x3 pra-PON Jawa Tengah tidak patah semangat, semakin termotivasi sehingga dapat mengejar ketertinggalan dan berakhir dengan skor 21-13.

Catatan ini menjadi progress yang baik. Pasalnya, di seri Yogyakarta, tim pra-PON Jawa Tengah mengalami kekalahan pada game pertama dan di Cirebon mereka kalah di putaran semifinal.

Tim pra-PON Jawa Tengah belum berpuas diri, karena mereka menganggap masih ada tim DKI-Jakarta yang punya squad lebih siap dari komposisi, gaya bermain dan menejemen tim.

"Saya rasa hasil ini, baik buat kita tapi masih ada DKI yang kemarin juga juara di Jogja, DKI jadi tolak ukur kita ke depannya," kata Evan, kapten dari tim pra-PON Jawa tengah.

Penulis: Rex Kawengian