Timnas Basket Indonesia Dikritik 'Kurang' Senior, Ini Pembelaan Daniel Wenas

Senin, 29 Juli 2019 13:33 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung, Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Pemain Bogor Siliwangi, Daniel Wenas. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Pemain Bogor Siliwangi, Daniel Wenas.

INDOSPORT.COM - Bintang Indonesian Basketball League (IBL), Daniel Timothy Wenas ikut buka suara terkait kritikan yang menyebutkan bahwa Timnas Basket Indonesia kurang pemain senior.

Daniel Wenas mengatakan bahwa sebentar lagi akan diadakan seleksi untuk Timnas Basket Indonesia. Ia pun mengatakan bahwa ada 54 daftar pemain, termasuk dirinya yang dipanggil.

Nah, saat diwawancarai secara ekslusif oleh awak redaksi INDOSPORT, dari 54 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Indonesia, terdapat 28 nama pemain senior.

"Selasa, Rabu, dan Kamis depan ini akan ada seleksi lagi. Itu pemain senior dipanggil semua ada 28 orang," jelas Daniel Wenas kepada awak redaksi INDOSPORT.

Seleksi ini sendiri dilakukan karena Timnas Indonesia sebentar lagi akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina. Selain itu, Indonesia juga akan mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dan untuk persiapan FIBA World Cup 2023 mendatang.

Sebelumnya, seleksi ini dijadwalkan pada 25 Juli 2019 lalu dan akan dipantau langsung oleh Rajko Toroman selaku pelatih kepala anyar Timnas Basket Indoneisa.

Namun, karena berbagai hal seleksi ini diundur menjadi 30 Juli 2019. Coach Toro pun juga akan turun langsung untuk memilih langsung pemain yang akan dimasukkan dalam daftar skuat Timnas Basket Indonesia.

Berikut daftar pemain yang rencananya dipanggil untuk melakukan seleksi Timnas Basket Indonesia bersama Rajko Toroman.

© Main Basket.com
Daftar pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas basket putra Indonesia Copyright: Main Basket.comDaftar pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas basket putra Indonesia