Kejutan dari Bintang Kampus di Liga Mahasiswa Basket

Minggu, 4 Agustus 2019 16:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Tim basket Telkom University di Liga Mahasiswa Basket 2019. Copyright: © Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Tim basket Telkom University di Liga Mahasiswa Basket 2019.

INDOSPORT.COM - Tanggal 5 Agustus, perhelatan kompetisi basket tertinggi antarkampus, Liga Mahasiswa Nasional, akan dimulai di Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Kampus-kampus dengan kultur basket yang baik akan bersaing di sana. Begitu banyak bintang dan pemain muda yang ditunggu-tunggu penikmat basket untuk ditonton aksinya.

Seperti misalnya Yesaya Saudale dari UPH Tanggerang, Yudha Saputera dari ITHB Bandung, Steven Ray dari UKSW Salatiga, dan Padre Taranngiar dari UNAIR Surabaya.

Masing-masing terkenal dan dipercaya akan menyajikan aksi-aksi yang berkelas. Kampus-kampus tersebut pun adalah juara dari regionnya masing-masing.

Liga Mahasiswa sendiri terbagi di 4 region, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Masing-masing memiliki kuota yang berbeda-beda untuk berangkat ke Liga Mahasiswa Nasional. Tentu persaingan sengit sudah dilewati di daerahnya masing-masing.

Liga Mahasiswa Nasional dengan atmosfer dan kompetitor yang berlatar belakang adalah juara dari daerah masing-masing region, tentu akan memberi tensi yang tinggi pada setiap pertandingannya.

Beberapa pendatang baru mampu langsung memperkenalkan bahwa kampusnya layak berstandar nasional.

Adapun 2 kampus negeri yang dapat lolos dan bersaing juga dengan kampus dengan standar basket yang tinggi. Salah satunya dapat menjadi juara di regionnya.

Liga Mahasiswa Nasional Basket akan berlangsung dari tanggal 5-12 Agustus. Jadi siapa yang akan menjadi juara Indonesia?

Penulis: Israelly Rex Kawengian