Draymond Green Perpanjang Kontrak di Golden State Warriors

Minggu, 4 Agustus 2019 11:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Draymond Green (kanan) memperpanjang masa baktinya untuk Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Draymond Green (kanan) memperpanjang masa baktinya untuk Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Draymond Green memperpanjang kontrak dengan Golden State Warriors. Hal ini sekaligus menjadi langkah klub untuk memperkuat skuat utamanya jelang NBA musim 2019/20.

Dari laporan jurnalis kawakan ESPN, Adrian Wojnarowski, Green mendapat kontrak maksimal selama empat tahun yang bernilai mencapai 100 juta dolar Amerika atau setara Rp1,4 triliun.

"Kami sangat senang mempertahankan Draymond dalam jangka panjang saat kami bergerak maju. Dia memankan peran besar dalam organisasi kami selama tujuh tahun terakhir,

"Semangat dan pengalamannya di dalam permainan sangat membantu tim kami dan dia melampaui ekspektasi semua orang" ucap GM Warriors, Bob Myers, dikutip dari laman berita olahraga nba.com.

Green sendiri merupakan sosok serbabisa dan sangat berguna di skuat Golden State Warriors dalam tujuh tahun terakhir. Bersama Warriors, pemain basket berusia 29 tahun ini sudah mencatatkan berbagai prestasi.

Pencapaian tertingginya di dunia basket yaitu meraih tiga gelar juara NBA dan membawa Warriors meraih juara back to back pada 2017 dan 2018. Bahkan pada musim lalu, Green juga membawa Warriors ke NBA Finals.

Namun sayang, di final mereka kalah dari perwakilan Wilayah Timur NBA, Toronto Raptors, yang kala itu diperkuat oleh Kawhi Leonard. Warriors kalah 2-4 dan gagal meraih juara NBA tiga kali beruntun.

Meski begitu, Draymond Green tetap tampil apik. Musim 2018/19 Green yang membawa Warriors ke NBA Finals tampil dalam 66 pertandingan reguler dengan rata-rata mencetak 7,4 poin; 7,3 rebound; dan 6,9 assist.