Timnas Basket Putri Kesulitan Pemain, Fandi Andika Ramadhani Cari di IBL Gojek 3X3

Senin, 5 Agustus 2019 20:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Fandi Andika Ramadhani adalah mantan pemain Stapac Jakarta yang juga aktif bermain di 3x3 Indonesia. Copyright: © Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Fandi Andika Ramadhani adalah mantan pemain Stapac Jakarta yang juga aktif bermain di 3x3 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai pensiun, Fandi Andika Ramadhani, mantan pemain senior Indonesia dari Stapac Jakarta beralih menjadi pelatih Timnas Bola Basket 3X3 Putri Indonesia.

Bertepatan dengan gelaran IBL Gojek 3X3, yang juga membuka kategori Putri, Rama, sapaannya merasa senang. Pasalnya, Rama merasa momen IBL Gojek 3X3 ini tepat dijadikan sebagai ajang uji coba untuk para pemainnya dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Tak hanya itu, Rama juga memanfaatkan turnamen kali ini sebagai ajang pencarian bakat untuk melengkapi skuatnya. Khusus kepada INDOSPORT Rama menuturkan.

"Sengaja saya ikut dan datang ke projek IBL Gojek 3X3 ini untuk mencari (pemain) lagi dari orang luar, kalau ada yang bagus ya saya panggil dan coba," ujar Rama kepada INDOSPORT.

Rama mengatakan, kemungkinan untuk menjadi pemain 3X3 memang masih terbuka lebar, bahkan untuk siapapun.

"Selalu ada kemungkinan sebelum nama diserahkan," imbuhnya.

Awal September ini, Timnas Basket 3X3 Putri harus sudah siap untuk menyerahkan nama-nama yang akan melaju ke SEA Games 2019.

"Sampai sekarang ini skuat Timnas masih belum fixed, maka dari itu kami masih usaha terus mencari pemain ya," 

"Kalau untuk kategori basket putri 3X3, memang agak kesulitan mencari pemain karena hampir kebanyakan pemain senior yang berpengalaman larinya ke 5X5," ungkap Rama.

Meski begitu, dalam keterbatasan yang ada Rama mengaku tetap memaksimalkan potensi yang ada.

"Jadi saya ambil pemain yang muda-muda saja, nggak apa-apa, jangka bermainnya juga kan jadi panjang tapi kami masih tetap terus cari," pungkas Rama.