Stapac Jakarta Nyatakan Mundur di Musim 2020, Ini Respons IBL

Selasa, 20 Agustus 2019 19:49 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi foto para pemain Stapac Jakarta dan trofi IBL. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi foto para pemain Stapac Jakarta dan trofi IBL.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Stapac Jakarta, salah satu klub basket terbesar Indonesia mengajukan surat pengunduran diri dari IBL pada Jumat (16/08/19) dengan alasan sebagian besar pemainnya direkrut oleh PP Perbasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

Menyikapi hal ini, ternyata manajemen IBL sudah melakukan komunikasi dan sinkronisasi. Terutama dari sisi jadwal dan mekanismenya.

"Dengan persiapan Timnas Indonesia jelang FIBA World Cup 2023 tersebut, kami telah memformulasikan solusi yang terbaik sehingga masing-masing klub IBL tetap kompetitif di musim kompetisi musim depan (tahun 2020)," jelas Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL.

Senada dengan Junas, Danny Kosasih selaku Ketua Umum pun mengaku bahwa semua pihak telah berkoordinasi untuk penyusunan jadwal agar segala persiapan berjalan lancar dan hasil yang didapatkan bisa maksimal, baik untuk Timnas Indonesia maupun IBL.

"Pihak IBL, PP Perbasi, dan Timnas Indonesia telah merumuskan solusi terbaik bagi semuanya," pungkas Danny lewat rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Sekadar informasi, ada enam pemain Stapac Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Rizky Effendi (Basket 3X3), Mei Joni, Abraham Damar, Widyanta Teja, Kaleb Ramot Gemilang, dan Vincent Kosasih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%