Jeremy Lin Dapat Tawaran Rp42 Milar untuk Gabung Klub Basket Asal China

Rabu, 21 Agustus 2019 19:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Jeremy Lin dalam event 3rd Annual All-Star Game di China. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Jeremy Lin dalam event 3rd Annual All-Star Game di China.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Toronto Raptors Jeremy Lin telah ditawari 3 juta dolar AS atau senilai Rp42 miliar untuk bergabung dengan Beijing Ducks, salah satu tim yang berkompetisi di Asosiasi Bola Basket China (Chinese Basketball Association - CBA)

Laporan South Morning China Post menyatakan bahwa perwakilan dari Lin telah berbicara tentang keikutsertaan untuk musim CBA 2019-2020 mendatang.

Beijing Ducks yang merupakan tim terbesar dan yang paling terkenal di China ini tampaknya serius untuk menggandeng Jeremy Lin yang memiliki darah Amerika-Taiwan tersebut untuk bermain di timnya.

Sebelumnya pemain NBA yang pernah bermain untuk Beijing Ducks dan mengalami hal yang hampir serupa seperti yang Jeremy Lin rasakan tentang NBA adalah mantan pemain New York Knicks, Stephon Marbury.

Bersama Beijing Ducks, Stephon Marbury 2 kali memenangkan liga CBA, bermain untuk Ducks sejak 2011-2017 dan pindah ke salah satu tim Beijing dan menjadi pelatih di sana.

Setiap pemain di tim CBA diperbolehkan untuk memiliki dua pemain asing. Namun hal ini belum dikonfirmasi dari mulut Lin.

"Tidak ada yang resmi sampai saya mengatakan sesuatu," jelas Lin menanggapi pemberitaannya.

Selain itu, tim manajemen Lin menepis rumor bahwa mereka "tidak memiliki kemauan" untuk bernegoisasi dengan tim CBA.

Meskipun demikian, salah satu bintang NBA yang memiliki darah Asia itu mengatakan akan mempertimbangkan untuk bermain di Asia dan bergabug dengan adiknya, Joseph. Mengingat beberapa waktu lalu Lin menyadari bahwa NBA telah menyerah padanya.

"Sekitar lima tahun yang lalu, saya sempat berpikir untuk bermain di Asia, karena setiap tahun saya mendatangi beberapa daerah Asia, melihat penggemar di Asia membuat saya ingin bermain di Asia," jelas Lin dikutip dari Weareresonate.

Sempat juga ada beberapa pernyataan Lin yang memastikan bahwa Lin akan bermain di China.

"Saya selalu tahu bahwa perjalanan karier saya akan berakhir di China," kata Lin kepada situs Radii saat kunjungannya baru-baru ini ke Shanghai. Lin pun berkata bahwa dia selalu tahu bahwa dia akan kembali ke China.

Misi mulia lainnya yang ingin dilakukan Lin, Juara NBA musim 2018-2019 ini adalah, "Saya ingin berperan banyak dan membantu sebanyak-banyaknya anak di China," dalam wawancaranya di Shanghai saat melakukan tur tahunan Asia-nya.

Penulis: Israelly Rex Kawengian