4 Tim NBA yang Miliki Trisula Maut di Musim 2019/20

Kamis, 22 Agustus 2019 15:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© The Fine Line
Logo NBA. Copyright: © The Fine Line
Logo NBA.

INDOSPORT.COM - Pada akhir musim 2018/19 lalu, Toronto Raptors, Milwaukee Bucks, Golden States Warriors dan Portland Trail Blazers adalah finalis NBA pada wilayah mereka masing-masing, sebelum pada akhirnya mempertemukan Raptors dan Warriors di Final Confrence dan dimenangi Toronto Raptors pada musim 2018/20.

Setelah banyaknya drama yang terjadi di putaran musim lalu, banyak perombakan yanng terjadi pada beberapa tim setelah dibukanya “Free Agent”.

Banyak yang berkata musim 2019/20 adalah musimnya para duo terbaik, tetapi siapa sangka ada beberapa tim yang tetap membentuk timnnya diisi dengan 3 pemain terbaik NBA. Menciptakan trio dengan kekuatan yang lebih besar di dalamnya.

Berikut 4 tim dengan Trio terbaik pada musim ini 2019/20 kali ini

1. Brooklyn Nets

Kyrie Irving, Kevin Durant, DeAndre Jordan

Brooklyn Nets benar-benar ingin menjadi penguasa wilayah timur NBA, hal ini ditunjukkan dengan keseriusan mereka membentuk trio baru pada timnya. Berkaca dari pencapaian yang luar biasa dari para punggawa mudanya, menjadikan tolak ukur dan rasa percaya diri untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Nets yang kandas di pertengahan pertandingan  putaran playoff (Kalah dari 76ers), membuat terjadinya banyak perombakan, ditambah dengan kepergian bintang mereka musim ini D’Angelo Russel. Statistik yang ditunjukkan Nets pun sangat baik terutama karena mayoritas isi dari tim ini adalah para pemain muda.

Statistik yang rata-rata dipimpin  D’Angelo Russel dengan 21.1 poin per pertandingan, Nets mengakhiri musim Reguler berada di peringkat ke 6.

Sedangkan statistik dari trio baru Brooklyn pada musim lalu diharapkan dapat menjadi dobrakan lebih dari sisi pertahanan dan penyerangan, berkaca dari pencapaian mereka di masing-masing timnya dulu

Kyrie: 23.8 poin per pertandingan, 5.0 Rebound dan 1.5  steal per pertandingan

Durant: 26.0 poin per pertandingan, 6.4 Rebound dan 5.9 Assist per pertandingan

Jordan: 11. 0 poin per pertandingan, 13.7 rebound dan 1.1 blok per pertandingan

2. Houston Rockets

James Harden, Russel Westbrook, Clint Capela

Perombakan juga terjadi pada Houston Rockets, sebelumnya Rockets yang mempunyai trio yang diisi James Harden, Chris Paul dan Carmelo Anthony. Lalu perginya Carmelo karena adanya ketidakcocokan yang ia rasakan.

Tersisa duo maut yang membawa Rockets melaju dengan 53 kemenangan dan 29 kalah dan berakhir di peringkat ke 4 wilayah barat. Houston Rockets adalah tim yang ditunggu aksinya dari para penggemar NBA dibanyak belahan dunia, karena bergabungnya Russel Westbrook, banyak hal gila yang sudah diimajinasikan akan terjadi pada tim ini.

Berkaca dari statistik ketiganya yang luar biasa, seperti nya mereka layak dijadikan salah satu trio terbaik yang dimiliki NBA pada musim 2019-20 ini.


James Harden: 36.1 poin per pertandingan, 6.6 Rebound dan 7.5 Steal per pertandingan.

Russel Westbrook: 22.9 poin per pertandingan, 11.1 Rebound dan 10.7 Assist per pertandingan.

Clint Capela: 16.6 poin per pertandingan, 12.7 rebound dan 1.5 blok per pertandingan.