Main di Korea Selatan, Timnas Basket Putri Menang di Laga Kedua Parks Cup

Senin, 26 Agustus 2019 20:50 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Putri Indonesia yang diperkuat calon pemain naturalisasi, Kimberly Pierra Louis, bangkit setelah memperoleh kekalahan di pertandingan pertama Liga Musim Panas Par's Cup di Sokcho-si Gymnasium, Korea Selatan.

Menang saat melawan tim Gimcheon Sichung, Kimberly berperan sangat penting, setengah dari poin yang diciptakan timnas berasal dari Kimberly. Ia mencetak 32 poin, 14 Rebound dan 2 asis. Indonesia menang 68-63.

Yuni Anggraeni juga bermain efektif dan menciptakan 14 poin, 7 rebound di laga kedua Timnas di liga musim panas Parks Cup 2019. Kimberly dan Yuni menjadi pemain yang berperan penting, mereka juga nampak mengungguli postur badan dari para pemain lawan, Indonesia unggul pada statistik rebound (48-28) atas Gimcheon Sichung.

Indonesia memang sudah unggul sejak awal tip-off. Gimcheon perlahan mengejar ketertinggalan, tetapi memang tenaga dan fisik tim nasional Indonesia terlihat memang lebih unggul, sehingga dapat mengamankan kemenangan pertamanya di liga musim panas Parks Cup.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan KEB Hanabank. Salah satu tim di liga tertinggi basket putri di Korea Selatan, pada 27 Agustus 2019 besok.

Penulis: Israelly Kawengian