Jelang Lawan Kanada, Pelatih Timnas Basket Amerika Waspadai Hal ini

Senin, 26 Agustus 2019 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© usab.com
Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich, ungkap beberapa keunggulan Kanada yang akan jadi lawannya. Copyright: © usab.com
Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich, ungkap beberapa keunggulan Kanada yang akan jadi lawannya.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Amerika Serikat (AS) akan melawan Kanada pada laga percobaan jelang FIBA World Cup 2019. Pelatih Tim Basket AS, Gregg Popovich, mewaspadai beberapa keunggulan calon lawannya itu.

Popovich mengungkapkan jika Timnas Basket Kanada memiliki keunggulan dalam kecepatan dan kerja sama tim. Pelatih San Antonio Spurs itu juga merasa kagum dengan kerja keras pelatih tim Kanada, Nick Nurse.

"Mereka merupakan tim yang cepat, unggul dalam passing, mampu bergerak lincah, akan sangat sulit untuk mengatasinya. Nick Nurse telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, jadi ini akan menjadi salah satu uji coba yang baik bagi kami," ujar Popovich dilansir laman resmi NBA.

Banyak bintang Kanada juga akan tampil di laga pemanasan ini, termasuk Khem Birch (Orlando Magic), Oshae Brissett (Toronto Raptors), Andrew Nembhard (University Florida), dan Duane Notice (G-League Raptors 905).

Dikabarkan, masih ada delapan pemain lain yang juga merupakan pemain profesional asal Kanada yang juga sering terlibat di laga basket internasional.

Hal ini tentu menjadi laga yang cukup berat bagi Timnas Basket AS. Pasalnya, mereka hanya membawa pemain-pemain muda tanpa beberapa pemain bintang semacam James Harden, Anthony Davis, dan Damian Lillard.

Sebelumnya, tim asuhan Gregg Popovich menelan kekalahan dari Timnas Basket Australia dengan skor 98-94, Sabtu (24/08/19) lalu. Tidak hanya kalah, Timnas Basket Negara Paman Sam itu juga kehilangan forward Los Angeles Lakers, Kyle Kuzma, yang harus absen karena cedera pergelangan kaki kiri.

Usai laga pemanasan terakhir lawan Kanada pada 26 Agustus 2019, Timnas Basket AS akan langsung mengikuti kompetisi FIBA World Cup 2019 di China pada 31 Agustus 2019 mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%