Tanpa Ragu, Lillard Sebut LeBron adalah Pemain Terbaik di NBA

Selasa, 3 September 2019 11:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James, disebut sebagai pemain terbaik di NBA oleh Damian Lillard. Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James, disebut sebagai pemain terbaik di NBA oleh Damian Lillard.

INDOSPORT.COM - Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard, mengungkapkan bahwa LeBron James adalah pemain terbaik yang ada di NBA saat ini.

Tidak dipungkiri, LeBron James adalah salah talenta terbesar di ranah bola basket. Pebasket dengan label tiga kali peraih cincin NBA ini memang memiliki banyak prestasi.

Memasuki 17 tahun kariernya di NBA, LeBron telah meraih tiga kali MVP NBA Finals dan empat kali MVP NBA. Tak hanya itu, pebasket berusia 34 tahun ini juga mencatatkan namanya sebanyak 15 kali di NBA All-Star.

Meski begitu, musim lalu bukan menjadi salah satu yang terbaik bagi LeBron. Bermain bersama LA Lakers, pria kelahiran Amerika Serikat ini gagal membawa Lakers ke NBA Playoffs.

Banyak orang menilai, performa LeBron sudah menurun dan termakan usia. Jika diperdebatkan menjadi pemain terbaik, LeBron sendiri saat ini memiliki banyak saingan, seperti James Harden, Giannis Antetokounmpo, atau Kawhi Leonard.

Bahkan, banyak juga yang menyebutkan Russell Westbrook lebih baik dari LeBron karena eks Oklahoma City Thunder itu memiliki statistik triple-double yang fantastis.

Akan tetapi, pandangan tentang LeBron sangat berbeda menurut Damian Lillard. Tanpa ragu, ia menyebut LeBron masih menjadi pemain terbaik di NBA dibanding Westbrook.

"Itu cuma angka. Memang berat melakukan hal untuk mendapatkan energi mencetak 10 rebound, 10 assist, dan 10 point. Tapi itu tidak membuatmu pemain terbaik," ucap Damian Lillard dalam Podcast The Joe Budden.

Kemudian saat ditanya siapa pemain terbaik di liga, Lillard menjawabnya tanpa ragu. "Saya pikir adalah LeBron James," tegasnya.

LeBron sendiri menyambut musim ini dengan optimisme tinggi. Sebab, diketahui bahwa LA Lakers berhasil merekrut Anthony Davis yang membuat daya gedor tim semakin mengerikan.