15 Pemain Top NBA yang Masih Berstatus Tanpa Klub

Senin, 2 September 2019 11:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Carmelo Anthony salah satu pemain top yang belum mendapatkan klub baru di NBA. Copyright: © Getty Images
Carmelo Anthony salah satu pemain top yang belum mendapatkan klub baru di NBA.

INDOSPORT.COM - Pasar bebas NBA tahun ini memang sangat mengejutkan. Akan tetapi, ada 15 pemain top NBA yang masih berstatus tanpa klub.

Sejak dibukanya pasar bebas NBA, para pencinta basket dibuat terkejut dengan kepindahan Kevin Durant dan Kyrie Irving. Selain itu, Anthony Davis yang merapat ke LA Lakers juga menjadi sorotan.

Namun yang paling menyita perhatian yaitu kepindahan Kawhi Leonard ke LA Clippers. Leonard pun tak sendirian, eks Oklahoma City Thunder, Paul George, lebih dulu gabung ke klub Los Angeles tersebut.

Setelah itu, ada kabar Russell Westbrook yang bereuni dengan James Harden di Houston Rockets. Ternayar, center veteran, Dwight Howard, kembali lagi ke LA Lakers karena DeMarcus Cousins yang didatangkan dari Golden State Warriors mengalami cedera.

Setelah melewati aktivitas transfer yang sangat sibuk, kamp pelatihan NBA pun akan dibuka akhir bulan ini. Meski begitu, ada 15 pemain top yang masih berstatus tanpa klub.

Dilansir dari Forbes, pemain teratas yang masih tanpa klub yaitu Carmelo Anthony. Melo sapaan akrabnya, terlantar di NBA usai dibuang Houston Rockets. Musim lalu, ia hanya menjalani 10 pertandingan saja bersama Rockets.

Saat ini, Melo santer dikaitkan dengan Brooklyn Nets. Sebab, Kevin Durant dan Kyrie Irving telah mendesak klub untuk merekrut mantan pebasket New York Knicks tersebut.

Selanjutnya ada Marquese Chriss. Menjadi pilihan ke-8 dalam NBA Draft 2016 bukan jaminan bagi Chriss mendapat klub baru setelah terbuang dari Cleveland Cavaliers.

Chriss sendiri memulai karier pemula cukup gemilang bersama Phoenix Suns. Ia mencatatkan rata-rata 9,2 poin; 4,2 rebound; 0,8 steal; dan 0,9 menit dalam 21,3 menit pertandingan.

Namun, performanya menurun pada tahun kedua. Ia sempat di-trade ke Rockets sebelum bergabung dengan Cavaliers. Bersama mantan tim LeBron James, pebasket berusia 22 tahun ini belum mampu menunjukkan tajinya.

Berikutnya, ada nama Jamal Crawford. Meski usianya tak lagi muda karena akan menginjak usia 40 pada tahun depan, Crawford membuktikan dirinya belum habis.

Musim lalu, ia sempat mencetak poin yang tinggi yaitu, 51 poin bersama Suns. Akan tetapi, saat ini belum ada klub NBA yang meliriknya.

Selain ketiga nama tersebut ada juga 12 nama lainnya yang saat ini masih berstatus tanpa klub. Meraka adalah Joakim Noah, JR Smith, Joe Johnson, Iman Shumpert, Ryan Anderson, Kenneth Faried, Thabo Sefolosha, Dante Cunningham, Timothe Luwawu-Cabarrot, Luol Deng, Marcin Gortat, dan Jonathan Simmons.