Bintang Suns Catatkan Rekor sebagai Pemain Tertua yang Cetak 50 Poin

Rabu, 10 April 2019 17:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Gonzales/NBAE via Getty Images
Jamal Crawford menjadi pemain tertua yang cetak 50 poin atau lebih dalam satu pertandingan. Copyright: © Michael Gonzales/NBAE via Getty Images
Jamal Crawford menjadi pemain tertua yang cetak 50 poin atau lebih dalam satu pertandingan.

INDOSPORT.COM - Bintang Phoenix Suns, Jamal Crawford, mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak 50 poin atau lebih dalam satu pertandingan.

Rekor Crawford tersebut tercipta ketika Phoenix Suns menghadapi Dallas Mavericks yang berkahir dengan skor 109-120. Dalam laga tersebut, Crawford berhasil mengemas 51 poin, 5 rebounds, dan 5 assists ketika bermain selama 38 menit.

Berkat torehan fantastisnya ini, Crawford menjadi pemain tertua yang bisa mencetak 50 poin atau lebih di usia 39 tahun dan 20 hari.

Rekor Crawford ini juga menggeser torehan legenda NBA, Michael Jordan sebagai pemain tertua yang mencetak 50 poin atau lebih pada usia 38 tahun, 315 hari.

Selain itu, Crawford juga berhasil mencetak 50 poin di empat klub berbeda yang pernah dibelanya, yaitu Chicago Bulls, New York Knicks, Golden State Warriors, dan terakhir Phoenix Suns.

Sementara itu, di pertandingan Phoenix Suns vs Dallas Maverick tersebut menjadi laga yang emosional bagi pemain lain yaitu Dirk Nowitzki. Pasalnya setelah berkarier selama 21 tahun di NBA bersama Mavericks, Nowitzki akhirnya memilih pensiun.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar NBA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM