Jelang FIBA 3x3 Asia Guest 2019, Timnas Indonesia Uji Mental Pemain Seleksi

Minggu, 8 September 2019 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines. Copyright: © iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines.

INDOSPORT.COM - Perjuangan timnas basket 3×3 Indonesia di Kejuaraan Dunia FIBA 3×3 Asia Guest 2019 sepertinya semakin ringan. Anak buah Ali Budimansyah mendapat dukungan penuh dari Ayoomall.com. 

Tak hanya tampil di ajang kejuaraan dunia, mereka juga akan didukung penuh selama menjalani pemusatan latihan menuju ajang SEA Games 2019 seperti yang diutarakan oleh CEO Ayoomall.com, Basuki Surodjo, Jumat (6/9/19). 

Dia mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga di Indonesia, khususnya basket 3x3 yang belakangan semakin populer di kalangan milenial.

"Olahraga adalah salah satu sarana untuk membangun SDM sesuai dengan program Presiden Jokowi. Kami percaya melalui olahraga bakalan muncul semangat juang tinggi dan pantang menyerah dan yang terpenting adalah sportivitas," kata Basuki Surodjo.

Sementara itu, pelatih timnas basket 3x3, Ali Budimansyah, sudah menyiapkan timnya menuju kejuaraan dunia. Dia bahkan membawa empat pemain hasil seleksi, seperti Oki Wira, Surliyadin, Ragil dan Alan. 

"Mereka akan dilihat bagaimana kemampuan dalam bermain di kompetisi international, baik kemampuan individu maupun dalam kerja sama tim, khususnya 3x3, mengingat mereka semuanya adalah pemain dengan latar belakang 5 on 5," ucap Ali.

"Sebelum berangkat mereka sudah sempat menjalani sesi latihan selama kurang lebih dua minggu di Jakarta bersama empat pemain lainnya yang terpilih dalam showcase tempo hari untuk menjalani pemusatan latihan (TC)," pungkas Ali Budimansyah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%