Pemain Seleksi Timnas Basket 3x3 Indonesia Dikirim ke 2 Kompetisi Internasional

Jumat, 6 September 2019 11:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines. Copyright: © iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines.

INDOSPORT.COM - Timnas basket 3x3 Indonesia akan mengirim delapan pemain yang ikut seleksi ke dua turnamen berbeda. Delapan pemain itu dibagi menjadi dua tim yang berisikan empat pemain.

Jelang SEA Games 2019, Timnas basket 3x3 Indonesia sedang melakukan persiapan matang demi mendapatkan emas. Dari 15 pemain yang dipanggil seleksi, saat ini ada delapan pemain yang terpilih.

Dari delapan pemain tersebut, pelatih Timnas basket 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah membaginya ke dua tim yang dikirim ke FIBA 3x3 Asia Quest di Maladewa dan kompetisi di China Taipe.

Oki Wira Sanjaya, Surliyadin, Respati Ragil Pamungkas, dan M. Alan As'adi bakal berlaga di FIBA 3x3 Asia Quest di Maladewa pada 6-8 September 2019.

Sedangkan empat pemain lainnya, yaitu M. Sandy Ibrahim, Kevin Moses Poetiray, Rizki Efendy, dan Stefa Carsera nantinya bakal diikutkan pada turnamen di China Taipe 20 September 2019 mendatang.

Nantinya, Ali Budimansyah akan melihat kemampuan dari delapan pemain itu, yang digunakan untuk sebagai seleksi. Dari delapan irang, Budi akan mengerucutkan pemain menjadi enam orang.

"Kita akan melihat kemampuan mereka dalam bermain di kompetisi internasional, baik dari individu atau kerjasama di tim 3x3, menginat mereka selama ini adalah pemain yang berlatar belakang 5 on 5," ucap Budi dikutip dari iblindonesia.com.

Budi menegaskan para pemain sudah diberikan pelatihan dan mengubah pemikiran agar sesuai dengan permainan basket 3x3. Sebab, dala 3x3, Budi menegaskan pemain harus bisa mengambil keputusan cepat dan tepat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%