Tumbang Lagi, Amerika Serikat Incar Posisi 7 Besar di FIBA World Cup 2019

Kamis, 12 September 2019 20:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Zhizhao Wu/Getty Images
Tim Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 mendapat arahan dari pelatih mereka, Gregg Popovich (merah) Copyright: © Zhizhao Wu/Getty Images
Tim Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 mendapat arahan dari pelatih mereka, Gregg Popovich (merah)

INDOSPORT.COM - Juara bertahan FIBA World Cup 2019, Amerika Serikat (AS) kembali gagal meraih kemenangan dalam perebutan posisi 5 besar saat melawan Serbia.

Kemba Walker dan kawan-kawan dipaksa menyerah oleh Negara Eropa tersebut dengan selisih 5 angka, 89-94. Bayangkan, sejak tip off kuarter pertama, AS harus dibuat kerja keras dengan permainan cepat dari Serbia yang mampu menutup kemenangan dengan skor telak 32-7. Jelas hasil ini sangat memalukan bagi tim sebesar AS.

Pada kuarter kedua, AS memang sempat bangkit, namun jelas Serbia tak mau kehilangan keunggulan mereka sehingga menutup kuarter kedua dengan skor 44-40 atas AS.

Usai turun minum, pada kuarter ketiga hingga keempat jalannya pertandingan sempat berjalan dengan sengit. AS benar-benar berjuang agar mendapatkan kemenangan. Sayangnya, Serbia juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan menjaga keunggulan mereka.

© Zhizhao Wu/Getty Images
Usaha pemain Serbia, Nikola Milutinov (kanan) saat ingin menembak bola mendapat hadangan dari pemain AS, Jaylen Brown Copyright: Zhizhao Wu/Getty ImagesUsaha pemain Serbia, Nikola Milutinov (kanan) saat ingin menembak bola mendapat hadangan dari pemain AS, Jaylen Brown

Hingga akhirnya, Serbia mampu menutup kemenangan dengan skor 94-89 atas sang juara bertahan AS. Dalam laga ini, Harrison Barnes menjadi pencetak angka terbanyak dengan mengemas 22 poin, sedangkan Kemba Walker 18 poin.

Sementara Serbia penyumbang poin terbanyak dikemas oleh bintang mereka Bogdan Bogdanovic yang bermain untuk tim NBA, Sacramento Kings.

Tentunya, Amerika Serikat bisa menutup FIBA World Cup 2019 di China ini dengan menempati posisi tujuh besar. Di mana lawan mereka nanti adalah tim yang kalah dari laga lainnya, yakni Polandia dan Rep. Ceko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%