Susah Payah Bekuk Australia, Spanyol Siap Akhiri Puasa Gelar 13 Tahun

Jumat, 13 September 2019 18:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga sengit terjadi dalam pertandingan semifinal FIBA World Cup 2019 antara Timnas Spanyol melawan Timnas Australia.

Siapa yang sangka jika Spanyol yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini harus bekerja keras menghadapi perlawanan sengit dari Australia.

Bahkan, mereka sempat tertinggal di kuarter kedua dengan skor 32-36. Pada kuarter pertama pun Marc Gasol cs unggul tipis dengan skor 22-21.

Usai turun minum hingga memasuki kuarter keempat, Australia mampu tampil dominasi atas Spanyol, mereka mampu berkali-kali melepaskan serangan yang berbuah angka.

Sedangkan Spanyol yang merupakan juara FIBA World Cup di tahun 2006 sempat dibuat bermain berantakan yang membuat merkea sering kehilangan bola.

© Lintao Zhang/GettyImages
Salah satu pemain Spanyol, Ricky Rubio (kanan) mencoba untuk melewati hadangan pemain Australia, Matthew Dellavedova di semifinal FIBA World Cup 2019. Copyright: Lintao Zhang/GettyImagesSalah satu pemain Spanyol, Ricky Rubio (kanan) mencoba untuk melewati hadangan pemain Australia, Matthew Dellavedova di semifinal FIBA World Cup 2019.

Beruntung saat memasuki buzzer akhir, mental juara mereka keluar dan mampu menutup pertandingan menjadi 70-70.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu alias overtime. Di sinilah pertandingan semakin sengit.

Australia tampak mulai kelelahan, sedangkan Spanyol masih tiada henti memberikan tekanan. Mereka pun berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan menjadikan 95-88 atas Australia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@baloncestoesp 🇪🇸 ADVANCE TO THE #FIBAWC FINAL AFTER AN EPIC BATTLE 🏆! #EspañaGotGame

A post shared by FIBA Basketball World Cup (@fibawc) on

© Tang Yanjun/China News Service/GettyImages
Selebrasi para pemain Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2019 Copyright: Tang Yanjun/China News Service/GettyImagesSelebrasi para pemain Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2019

Dalam pertandingan ini, pemain bintang mereka, Marc Gasol mampu menjadi pencetak angka terbanyak yaitu 33 points, 6 rebounds, dan 4 assists.

Nantinya di babak final Spanyol akan menunggu siapa lawan mereka dari pemenang dalam pertandingan Argentina vs Prancis yang digelar malam hari nanti pukul 19:00 WIB.

Tentunya, Timnas Spanyol siap mengakhiri puasa gelar mereka di FIBA World Cup setelah terakhir kali mereka menjadi juara pada 13 tahun silam atau tepatnya pada tahun 2006 lalu.