Tinggalkan Grizzlies, Joakim Noah Selangkah Lagi Gabung LA Clippers

Selasa, 24 September 2019 02:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies Copyright: © Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies

INDOSPORT.COM - Kabar bursa transfer datang dari pebasket asal New York, Joakim Noah yang dilaporkan segera memiliki klub baru.

Setelah menghabiskan setengah musim bersama Memphis Grizzlies dan New York Knicks, Noah kini dilaporkan segera bergabung ke Los Angeles (LA) Clippers.

Dilansir dari Clipperholic, pebasket yang berposisi sebagai center itu saat ini sedang berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub sehingga Clippers bisa membawanya ke Staples Center secara gratis.

Clippers sendiri sedang membutuhkan pemain berposisi big man atau center di musim 2019/20 yang berpengalaman dan nama Joakim Noah dianggap sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Sejatinya, LA Clippers telah mendatangkan dua pemain berposisi center, yakni Ivica Zubac yang diboyong dari klub rival sekota, LA Lakers dan juga Mfiondu Kabengele yang didatangkan tim kampus, Florida State.

Namun, baik Zubac maupun Kabengele dinilai masih minim pengalaman karena keduanya masih berusia 22 tahun. Tentunya kehadiran Noah nantinya diharapkan mampu memberikan motivasi tersendiri bagi aset Clippers tersebut.

Joakim Noah sebelumnya melambungkan namanya bersama Chicago Bulls dari tahun 2007 hingga 2016, setelah itu ia pindah ke New York Knicks dan terakhir ke Memphis Grizliess.