Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala Raja 2019, Amartha Hangtuah Siapkan Strategi Khusus

Minggu, 6 Oktober 2019 15:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga

INDOSPORT.COM - Amartha Hangtuah memastikan satu tempat di final Piala Raja Jogja Istimewa 2019 dan akan bertemu Timnas basket Indonesia. Hangtuah pun mempersiapkan strategi khusus.

Amartha Hangtuah memastika tiket final setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga, Sabtu (05/10/19). Kelly Purwanto cs bakal menghadapi lawan kuat di melawan Timnas basket Indonesia di final.

Sebelumnya, pada babak penyisihan Hangtuah harus tunduk dari timnas, meski sudah memberikan perlawanan yang ketat. Hangtuah kalah dengan skor 58-78 dari timnas pada Jumat (04/10/19) lalu.

Kembali menghadapi skuat asuhan Rajko Toroman di final, pelatih Hangtuah, Andika Supriyadi Saputra mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus. 

Menurut Bedu, sapaan karib Andika, Hangtuah akan memecahkan strategi full court press yang biasa dipakai oleh Rajko Toroman di Timnas Indonesia.

"Saya sudah menyiapkan antisipasi. Semoga anak-anak nanti bisa menjalankan strategi ini. melawan Timnas memberikan banyak pelajaran buat pemain-pemain kami. Inin pertandingan yang sangat berharga," ucap Andika dikutip dari iblindonesia.com.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri sebelumnya lolos ke final usai berhasil menyapu bersih empat laga di babak penyisihan dengan kemenangan.